Menarik, Sampah Plastik Dijadikan Dompet, Tas, dan Baju Lokal

Iklan Semua Halaman

.

Menarik, Sampah Plastik Dijadikan Dompet, Tas, dan Baju Lokal

Rabu, 18 Desember 2019
(Ket : Poce Saat Proses Menjahit Baju Lokal Bima)

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Sampah plastik untuk sofernir, 3 (hari), Senin, Selasa, dan Rabu, kasman, S.Pd.,M.Pd, dalam kegiatan ini menyampaikan ucapan terimakasih khususnya kepada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, (KDPDT dan Transmigrasi RI).

Kegiatan tersebut langsung disaksikan oleh Kepala DPMDes Provinsi NTB Dr. Azhari, M.Sc, Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat desa Kabupaten Bima (Tajuddin, SH), Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat NTB (wahyuddin, SH), Koordinator Pendamping Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Bima (Buyung Nasution, ST), Camat Sape, (Kamarudin, S.Sos), Kepala desa Sangia (Safruddin Ibrahim), serta Pendamping Kecamatan Subhan, S.Pdi dan Abdul Haris,ST.

(Dompet,Tas, dan Baju dibuat pake Sampah Plastik)
Kegiatan ini berjalan dengan lancar, Aman, dengan dukungan dan partisipasi semua pihak baik, pemerintah Kecamatan sape, Pemerintah Desa, dan BPD, Desa Sangia, serta para pelatih keterampilan pengelolaan sampah Keluarga Desa Sangia.

Kegiatan ini juga selain pelatihan pengolahan sampah keluarga juga melaksanakan kegiatan pelatihan pembuatan Dompet, Tas, dan Baju dari bahan-bahan Lokal, Kasman Ketua panitian merasa bersyukur dengan adanya kegiatan ini yang dibiayai oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Trasmigrasi republik Indonesia.

Mudah-mudahan kegiatan ini berlanjut kedepannya bukan hanya berhenti pada anggaran yang ada sekarang akan tetapi sangat diharapkan berlanjut dengan pembiayaan APBDesa Sangia ditahun tahun berikutnya karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Sangia dalam menopang perekonomian masyarakat melalui pengelolaan home industri, Imbunya.(TIM)