Edy Muhlis - Taufik, ST.MT, Soal Bantuan SENG diDesa Nanga Wera Itu Murni Proposal

Iklan Semua Halaman

.

Edy Muhlis - Taufik, ST.MT, Soal Bantuan SENG diDesa Nanga Wera Itu Murni Proposal

Selasa, 03 Desember 2019
(Foto Edy Muhlis, S.Sos, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bima, Sebelah Kanan
dengan Taufik, ST MT, Kepala Kimpraswil Kabupaten Bima Sebelah Kiri)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com;- Polemik pembagian SENG Lebih kurang 500 lembar kepada Masarakat miskin Desa Nanga Wera Kecamatan Wera Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, NTB (30/11/19) beberapa waktu lalu diduga saling klaim, Ada yang menyatakan Hasil Proposal, ada juga menyatakan hasil lobi.

Tapi nyatanya bahwa SENG tersebut yang benar adalah hasil Proposal yang ajukan oleh Pj. Kepala Desa Nanga Wera beberapa waktu lalu. Tetapi dilain pihak ada oknum calon kades Nanga melobinya melalui aspirasi komisi tiga DPRD saudara Edy Muhlis. Soal pengklaiman tersebut Kini sudah ada titik terang dengan hadir Ketua Komisi Tiga DPRD Kabupaten Bima Edy Muhlis. S.Sos Dan Kepala Dinas Kinpraswil, Raufik,ST.MT.

Edy Muhlis S.Sos yang temui diaula kantor desa Nanga wera, (3/12/2019), Mengataka, "Terkait bantuan di desa nanga wera ada dua aitem yang disalurkan Untuk APBD perubahan, yakni Bantuan material berupa SENG, serta Rabatnisasi Gang. Dua aitem tersebut sedang dikerjakan.

(Edy Muhlis, Taufik,ST.MT. saat pertemuan di Aula Kantor Desa Nanga
Wera Beserta Sejumlah Toko yang ada diDesa setempat)
Untuk tahun 2020 ada juga bantuan berupa, sanitasi kingkungan, penambahan beda rumah, dan untuk air bersih. Soal bantuan material, berupa SENG duperuntukkan untuk warga yang rusak atap rumah Desa Nanga Wera, itu murni Proposal lewat dana aspirasi DPRD kabupeten Bima. Sehingga DPRD dan Pemda kabupaten Bima melui kadis Kinpraswil memberikan bantuan berupa SENG untuk atap rumah warga yang rusak atau warga tidak layak huni. Ucap edy

dirinya juga menceritakan kepada tokoh Masyarakat, dan tokoh pemuda, yang hadir. diAula kantor desa setempat. Saya  anggota DPRD Kabupaten Bima dari dapil enam, yang mengantar saya kedua kalinya  untuk menjadi anggota DPRD. Jadi DPRD punya yang namanya Dana aspirasi kemudian diaplikasikan kepada Desa desa.

"Calon  kepala Desa Saudara Umar SH, dan Pj. Kepala Desa Nanga Wera, Ahmad Manto. pada waktu itu mereka meminta bantuan kepada saya, dia bilang, tolong pak Edy Muhlis selaku Ketua komisi tiga, kasihkan dana aspirasi untuk Masarakat Nanga Wera. akhirnya pada waktu itu kebetulan saya ketua komisi yang membidangi pembangun saya merespon dengan apa yang menjadi permintaan warga nanga wera.

Saudara Umar,SH sudah kenal lama dengan saya saat saya jadi wartawan pak Umar jadi LSM. Sehingga dana aspirasi ini saya bantu, dan itu tergantung  kepala desa, artinya, bisa buat jalan ekonomi, bisa buat rabat gang, untuk sanitasi air bersih dan bisa buat embung.Terang edy

Lanjut edy, Kalau masih ada warga Masarakat yang tidak mampu atau rumah tidak layak huni, koordinasikan langsung dengan kadis Kinpraswil, ditangan beliaulah  bisa terwujud program. tutupnya

Waktu yang sama Kepala Dinas Kinpraswil Kabupaten Bima, Taufik, ST.MT menceritakan kepada warga masyarakat Nanga Wera diAula kantor setempat, "Soal SENG yang diperbantukan untuk Masarakat Nanga Wera beberapa waktu lalu, saya selaku kadis Kinpraswil  pernah datang silaturahmi Didesa Nanga Wera".

saya masuk dan berkeliling dari gang  ke gang dan kerumah - rumah penduduk sambil melihat dan mencatat rumah - rumah warga miskin yang tidak layak huni dan membutuhkan perhatian pemerintah.(F.04)