Walikota Bima Lantik 76 Pejabat Eselon II, III, dan Eselon IV

Iklan Semua Halaman

.

Walikota Bima Lantik 76 Pejabat Eselon II, III, dan Eselon IV

Rabu, 18 September 2019
Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintah Kota Bima Hari ini Kamis (19/09/19) menggelar Mutasi - Rotasi dan promosi jabatan ASN lingkup Pemerintah Kota Bima. Dari Jabatan Pimpinan tinggi pratama, Administrator dan jabatan pengawas.

Acara tersebut berlangsung di Aula Kantor Pemerintah Kota dan dipimpin langsung oleh Walikota Bima.H.Muhamad Lutfi,SE,  dan didanpingi oleh Wakil Walikota, Bima, Fery Sofian, SH. Sekda, H.Mukhtar Landa, SH.MH, Kapolres Bima, Kota AKBP Ardyansyah,S.Ik.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Bima melantik dan mengangkat sumpah jabatan sebanyak 76 orang ASN lingkup Pemerintah Kota Bima.  Terdiri dari 3 orang eselon II, 8 orang eselon III/a, Eselon III/b, 9 orang, eselon IV/a, 40 orang, dan eselon IV/b 16 orang.

Sebagaimana dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bima, Drs M. Saleh. Nama-nama pejabat yang dilantik diantaranya, Drs Abdul Wahid yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris BKPSDM, dilantik menjadi Sekretaris DPRD Kota Bima, A Haris yang jabatan lama Sekretaris Dinas Koperindag sekaligus Plt Kepala Dinas kini di definitif menjadi Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kota Bima.

Disamping itu, Didi Fahdiansya.ST.MT. jabatan lama Sekretaris Dinas Perkim, diangkat menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Rakyat, (Perkim). Rusdhan, SE yang sebelumnya Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip, dilantik menjadi Sekretaris BKPSDM. Lalu Sukarsana jabatan lama sekretaris DPMPTSP dilantik menjadi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip.


Selanjutnya, Ir. Tafsir, yang sebelumnya Sekretaris pada Bappeda Litbang Kota Bima, dilantik menjadi Sekretaris Dinas Perkim Kota Bima. Kemudian Syarif Rustaman yang sebelumnya menduduki jabatan Sektretaris Kesbangpol dan Linmas, kini dipercayakan lagi menjabat Sekretaris pada Bappeda Litbang Kota Bima.

Walikota Bima dalam sambuyannya mengharapkan ASN yang dilantik agar menjadi pengemban amanah, agar bisa menjalankan tugas dan  amanah dengan baik. "Hari ini tidak ada demosi. Ini relatif promosi," ungkapnya.

Ditegaskan, dalam mutasi rotasi dan promosi ini, juga melaksanakan rekomendasi KASN yang meminta mengembalikan jabatan ASN yang didemosi. "Ada sekitar 12 orang yang direkomendasikan KASN. Dan hari ini sudah kita kembalikan,".Tegasnya.(TIM)