Kepsek Arif Wahidin, Berikan Reward Pada Guru dan Siswa Berprestasi

Iklan Semua Halaman

.

Kepsek Arif Wahidin, Berikan Reward Pada Guru dan Siswa Berprestasi

Selasa, 10 September 2019
(Kepsek Arif Wahidin Berpose
 Bersama Guru Teladan dan Siswa Berprestasi)
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- Senin,  9 September 2019 memberikan reward kepada sejumlah guru, pembina akademik dan Non akademik, serta siswa yang berprestasi. Pemberian reward tersebut berupa piagam penghargaan dan bonus sejumlah uang, pemberian bunos tersebut diperuntukkan bagi Abubakar M. Yasin, S. Pdi sebagai guru model Tahun 2019, Drs. Kaimuddin, M. Pd sebagai pembina akademik dan non  akademik model Tahun 2019, dan  Dita sebagai siswa model. Penobatan dan simbolisasi penghargaan tersebut didasarkan pada acuan dan kriteria tertentu.

(Arif Wahidin Saat Menyerahkan Reward
 Pada Guru Kaimudin Pembina Cabor Atletik)
Misalnya untuk guru model, penilaian didasarkan pada aspek administrasi, kerajinan, sikap-prilaku, dan yang paling penting adalah religiusitasnya.  Lalu, untuk pembina akademik dan non akademiknya, didasarkan pada pencapaian prestasi binaannya pada saat tahun berjalan, sedangkan untuk siswa model, penilaian didasarkan pada prestasi yang diraihnya pada saat ini,  dimana Dita mampu menjuarai Kejuaraan Atletik di Kabupaten Sumbawa Se NTB pada nomor lari 400 Meter peraih medali emas yang digelar belum lama ini.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 6 Kota Bima, Arif Wahidin, S. Pd mengatakan pemberian reward berupa piagam penghargaan dan bonus uang semata-mata sebagai motovasi dan bentuk apresiasi kepada warga sekolah yg berhasil mengharumkan nama baik sekolah dan juga dijadikan sebagai salah satu inspirasi dan model atau tauladan bagi yang lain. Arif Wahidin yang juga mantan staff dari international organization for migration, lebih lanjut menuturkan bahwa reward dan bonus ini tidak seberapa dari sisi nominalnya. Akan tetapi itu bukanlah tujuan dan substansinya.

"Insya Allah, tradisi pemberian reward ini akan terus dipertahankan meskipun kami tahu dan menyadari bahwa sumber dana kami sangat terbatas hanya mengandalkan Dana Bos saja. Doakan agar kami tetap terus berprestasi meski dalam kondisi apapun", tuturnya mengakhiri wawancara. (F.02)