SMP 6 Kobi, Terpilih Sebagai Sekolah Model Tahun 2019

Iklan Semua Halaman

.

SMP 6 Kobi, Terpilih Sebagai Sekolah Model Tahun 2019

Kamis, 22 Agustus 2019
(Nampak Kabid Dikdas Gufran
 hadir membuka acara sekolah model
di Aula SMPN 6 Kota Bima.)
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com - Tahun 2019 ini di Kota Bima sebanyak 4 sekolah, menjadi sekolah model. Yakni, diantaranya, SMPN 2 Kota Bima, 4 Kota Bima, SMP 6 Kota Bima dan SMP 7 Kota Bima.

Pada rapat koordinasi pendampingan implentasi Sekolah Model Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) yang digelar Rabu (21/08/3019) di Aula SMPN 6 Kota Bima, nampak hadir Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Gufran, S.Pd, M.Pd mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bima.

Kepala SMPN 6 Kota Bima, Arif Wahidin, S.Pd pada wartawan Rabu pagi mengatakan, Tahun ini di Kota Bima tingkat SMP terpilih 4 sekolah dan SMP 6 Karara juga masuk nominasi SPMI tahun ini dan semua sekolah model tersebut masing-masing menerima bantuan Rp.35 Juta yang bersumber dari APBN melalui Kemendikbud RI.

Adapun rincian penggunaan dana tersebut yakni, 80 porsen untuk pendampingan yang terdiri dari unsur LPMP (Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan) NTB, fasilitator daerah dan unsur dikbud kobi.

Selanjutnya, 15 porsen untuk desimi nasi di LPMP NTB yang nantinya pesertanya Kepala Sekolah (Kasek) Sekolah Model se NTB dan 2 orang TPMPS (Tim Penjamin Mutu Pendidikan Sekolah). Sedangkan sisanya 5 porsen untuk biaya ATK dan pelaporan.

Untuk SMPN 6 kobi, lanjutnya imbas ke SMPN 1 Kota Bima, SMPN 5 Kota Bima, SMP Muhammadya dan  SMP Nurul Iksan - Ntobo, singkatnya. (F.02)