Wakil Bupati Bima Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Harganas Tahun 2019

Iklan Semua Halaman

.

Wakil Bupati Bima Pimpin Rapat Persiapan Peringatan Harganas Tahun 2019

Selasa, 11 Juni 2019
Wakil Bupati Bima,
Drs.H.Dahlan H.M.Noer, Saat Memimpin Rapat
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Dalam rangka persiapan upacara peringatan Hari Keluarga Berencana Nasional ( Harganas) Ke – XXVI Tahun 2019 Tingkat Provinsi NTB yang akan dilaksanakan di Kabupaten Bima pada tanggal   30 Juni 2019, Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer bertempat di ruang rapat Bupati Bima pada hari Rabu ( 12/6) pimpin rapat persiapan Harganas. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Bima, Para Assisten,  Plh. Kepala BKKBN Provinsi NTB beserta jajaranya, Sekwan DPRD Kabupaten Bima, Para Kabag Lingkup Setda Bima,  Para Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima, Kepala DP3AP2KB beserta Jajaranya, Ketua TP. PKK. Kabupaten Bima beserta jajarannya.

Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer dalam arahan mengatakan bahwa dengan dipilihnya Kabupaten Bima sebagai tuan rumah Hari Keluarga Berencana Nasional tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Bima ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemeritah Provinsi Kepada Kabupaten Bima sebagai tuan rumah pelaksanaan Harganas. Oleh karena itu kepada seluruh OPD terkait agar kegiatan tersebut dapapt kita sukseskan bersama. Hal ini dikarenakan pada hari itu sebagai hari kebangkitan keluarga Indonesia. Hari bangkitnya kesadaran untuk membangun keluarga ke arah keluarga kecil bahagia sejahtera melalui KB.

Begitujuga kepada ketua TP. PKK Kabupaten Bima beserta anggota dan Ketua TP. PKK Kecamatan dan Desa agar dalam peringatan harganas ini nantinya bisa mendukung pelaksanaan ini nantinya, karena dengan dperingatinya harganas ini mengingatkan kembali betapa pentingya kesadaran kita dalam rangka membangun keluarga kearah yang lebih baik, sehingga nantinya kita dapat mendukung keluarga yang bahagian dan sejahtera.

Untuk itu saya mengharapkan kepada seluruh OPD terkait dan Ketua TP. PKK Kabupaten Bima beserta jajaranya agar dapat mempersiapkan segla sesuatunya terkait dengan pelaksanaan Harganas ini nantinya sehingga pada puncaknya nanti dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.

Hal yang sama juga disampaikan oeh Sekda Kabupaten Bima Drs. HM.Taufik HAK, M.Si bahwasanya  terkait dengan peringatan Harganas ini dimaksudkan untuk mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Keluarga diharapkan menjadi sumber yang selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan tersebut sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi. Sekaligus ditujukan untuk menghidupkan fungsi-fungsi yang ada dalam keluarga. Keluarga tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan atau fungsi ekonomi semata, tetapi terdapat fungsi fungsi lain yang tidak kalah pentingnya.

Dalam peringatan harganas ini nantinya ada 3 Hal pokok yang dapat kita wujudkan yaitu Pertama, mewarisi semangat kepahlawanan dan perjuangan bangsa. Kedua, tetap menghargai dan perlunya keluarga bagi kesejahteraan bangsa. Ketiga,  membangun keluarga menjadi keluarga yang bekerja keras dan mampu berbenah diri menuju keluarga sejahtera.  Ujarnya. Sementara itu menurut Plh. Kepala Bappeda Provinsi NTB                         Drs.

Sam’an, M.Si  mengatakan bahwa dengan dipilihnya Kabupaten Bima merupakan salah satu apresiasi pemerintah Provinsi NTB untuk dilaksanakanya kegiatan Harganas, karena setiap peringatan Harganas tiap tahun kami mengadakan secara bergiliran sehingga harganas bisa dinikmati oleh seluruh OPD terkait dan pengurus TP. PKK dan masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten / Kota Se – Provinsi NTB.

Untuk itu dalam rangka mendukung pelaksanaan harganas ini, kami mengharapkan dukungan dari Kepala daerah dan seluruh OPD terkait sehingga pelaksanaan ini nantinya akan sukses. Ujarnya.(F.07)