Pastikan Jalur Mudik Aman, Bupati Bima Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

Iklan Semua Halaman

.

Pastikan Jalur Mudik Aman, Bupati Bima Tinjau Pos Pengamanan Lebaran

Sabtu, 01 Juni 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Guna memastikan jalur mudik di Wilayah Kabupaten Bima lancar dan aman, Bupati Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  bersama Kapolres Bima AKBP Bagoes Satrio Wibowo, S.Ik, Wakil Bupati Bima Dahlan M.Noer, Kabag Humas dan Protokol Setda Bima Hj. Sitha Arna, S.Sos, pada hari Sabtu (1/6) meninjau secara langsung Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran 2019 Polres Bima.

Di pos pertama yang dikunjungi Bupati Bima bersama rombongan yaitu di pos pengamanan dan pelayanan lebaran di Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, selanjutnya di pos pengamanan lebaran yang berada di cabang Talabiu Kecamatan Woha serta di Pos Depan Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima.

Di pos tersebut Bupati diterima langsung oleh anggota dari Unsur Kepolisian, Tentara, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan. Dari peninjauan tersebut Bupati menyampaikan bahwa dengan dilakukanya pengecekatan ini dalam rangka melihat secara langsung persiapan yang dilakukan oleh para personel dalam rangka pengamanan jalur mudik yang aman, sehingga dari peninjauan ini kedepannya para pengguna jalan raya dapat kemudahan yang diberikan oleh para anggota kepolisian.

Selain itu dengan adanya pos pengamanan lebaran ini, para pengemudik juga dapat beristirahat sejenak sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan sehingga dengan adanya pos pengamanan ini kedepannya dapat mengecek kesehatan.

Dikatakan pula bahwa, dengan adanya pos pengamanan lebaran ini juga bertujuan untuk menjaga kondusifitas yang selama ini berjalan sangat baik di wilayah Kabupaten Bima. “Jadi, meski libur nantinya tetap pihak kepolisian dan TNI ini tetap  menjaga ketertiban dan keamanan daerah Kabupaten Bima, dan di setiap pos lebaran ini Pemkab Bima melalui Dinkes Kabupaen Bima juga menerjunkan tim medis,” terangnya.

Sementara itu menurut Kapolres Bima Kabupaten AKBP Bagoes Satrio Wibowo, S.Ik juga menyampaikan pihaknya akan terus meningkatkan sinergi untuk memastikan dan mengamankan Wilayah Kabupaten BIma  terlebih menjelang lebaran.

“Sudah menjadi komitmen kita bersama Forkopimda dan khususnya Bupati Bima untuk terus menjaga daerah kita terutama dalam rangka menyambut lebaran,
Disamping itu selama pelaksanaan lebaran ini, kami bersama jajaran yang dibantu oleh jajaran terkait lainnya akan berusaha semaksimal mungkin mengatur arus mudik dan memastikan pemudik bisa melalui Wilayah Kabupaten Bima dengan lancar. “Koordinasi Forkopimda sangat berjalan baik, Insya Allah Idul Fitri akan berjalan lancar dan pemudik bisa kumpul keluarga dengan selamat,” pungkasnya.
Pada kesempatan tersebut Bupati Bima   Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  juga menyerahkan bingkisan untuk Tim Pengamanan Lebaran 1440 H.(F.07)