Bupati Bima Ingatkan, Prestasi Dapat Ditingkatkan

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Ingatkan, Prestasi Dapat Ditingkatkan

Minggu, 02 Juni 2019
(Bupati dan Wakil Bupati Bima,
Sa,at Memberikan Hadian Berupa Uang Tunai 50 Juta,
 Dan Satu Unit Sepeda Motor.)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Bupati Bima Hj. Indah Damayanti Putri, SE dan Wakil Bupati Bima, Drs.H.Dahlan, H.M.Noer pada saat memberikan arahan dalam momen kegiatan atas keberhasilan  ananda Syamsuri Firdaus yang telah meraih predikat sebagai juara pertama MTQ Ke – 7 tingkat Internasional di Istambul Turki pada tahun 2019 mengatakan bahwa prestasi yang diraih ini dapat terus dipertahankan dan ini merupakan prestasi yang diraih oleh anak muda Bima sehingga dari prestasi yang diraih ini dapat terus ditingkatkan.

Selain itu juga keberhasilan anakda Syamsuri Firdaus ini, salah satu bukti yang perlu dicontoh oleh anak muda yang berada di Kabupaten Bima untuk terus belajar Kitab Suci Al – Qur’an sehingga kedepan akan lahir Syamsuri Firdaus lainnya.

(Foto Bersama Bupati, Wakil Bupati Bima
 Serta Kedua Orang Tua Syamsuri Firdaus.)
Oleh karena itu kami selaku kepala daerah memberikan apresiasi yang tinggi terhadap saudara syamsuri firdaus yang telah keluar sebagai juara 1 pada ajang MTQ tingkat Intrnasional.

Prestasi yang diraih oleh syamsuri FIrdaus ini bukan hanya membanggakan Kabupaten Bima saja, akan tetapi Bangsa dan Negara RI sangat bangga atas prestasi yang telah diraih ini. Ujarnya.

Saya berharap dengan diraihnya prestasi ini kedepannya para generasi muda akan tumbuh dan lahir dalam rangka ajang MTQ ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Pada kesempatan ini memberikan bantuan beasiswa pendidikan sebesar 50 juta untuk syamsuri firdaus serta mendapatkan satu unit kendaraan roda dua, selain itu bagi para guru ngaji maupun pembimbing juga mendapatkan bantuan sebesar 50 juta dan bantuan untuk orang tua syamsuri Firdaus atas nama bapak Abdullah dan ibu Dahlia sebesar Rp. 20 juta.

Sementara itu Qori Syamsuri Firdaus pada kesempatan tersebut juga menyampaikan kepada pemerintah daerah atas apresiasi yang diberikan ini, sehingga saya sangat terharu atas dukungan yang diberikan.

Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan bahwa lomba MTQ Internasional ini diikuti sekitar 60-an peserta lainnya dari berbagai negara Timur Tengah dan Eropa. Keikutsertaan Syamsuri mendapat bimbingan langsung dari Ali Sibromalisi, Wakil Kementerian Agama RI yang mendampingi sejak berada di Turki.

Saat mengikuti lomba tersebut Alhamdulillah saat babak kualifikasi saya masuk kedalam 6 besar dimana pada babak semifinal masuk kedalam urutan ke – 3 dan berhak mengikuti babak final, dan pada final saudara Syamsuri Firdaus pada saat itu mewakili Indonesia keluar sebagai juara pertama dan mengharumkan nama Bangsa, Negara dan Daerah sehingga saya berhasil menjadi juara 1 tilawah Alquran pada MTQ Internasional ke-7 yang digelar pada tanggal 20-25 Mei 2019 di Masjid Agung Camlica, Istanbul. Ujarnya.(F.07)