Bupati Ingatkan, Wanita Harus Tangguh Dan Berkiprah

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Ingatkan, Wanita Harus Tangguh Dan Berkiprah

Minggu, 21 April 2019
(Hj.Indah Damayanti Putri,SE)
Bima, Fajar Media Bima.,- Pada peringatan RA. Kartini ke -140 dan peringatan hari GOW tingkat Kabupaten Bima yang dilangsungkan di halaman kantor Bupati Bima pada hari Senin, 22 April 2019 Bupati Bima Hj. Indah dhamayanti putri,SE mengatakan bahwa hari kartini ke 140 ini kaum Wanita harus tangguh, dapat menjadi motivasi bagi kaum wanita berkiprah, sederajat dengan kaum lelaki sehingga dapat membanggakan daerah.

Menurutnya, sosok RA Kartini merupakan tokoh Aspirasi tangguh, tokoh perjuangan yang sedikit demi sedikit dapat diwujudkan dan di plementasikan di daerah kita cintai ini. Terbukti sudah banyak tokoh perempuan indonesia, khusus di Kabupaten Bima yang berprestasi dan dapat kita banggakan oleh perempuan itu sendiri maupun masyarakat pada umumnya.

Kehadiran kaum perempuan dalam pembangunan bangsa kata bupati telah terbukti memberikan sumbangsih yang berarti dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, meningkatkan kesejahteraan keluarga bahkan perempuan indonesia pada umumnya dengan memiliki kemampuan untuk berperan ganda dalam kehidupan serta mampu bekerja tanpa meninggalkan kodrat sebagai ibu rumah tangga.

Lanjut bupati, selaras dengan itu, maka perempuan sebagai salah satu kunci ketahanan keluarga, harus bangkit dan mampu menyelatmatkan dirinya sebagai garda terdepan dalam menciptakan generasi yang tangguh dan handal.

Disamping itu kita bisa melihat pentingnya peran perempuan (ibu) sebagai tempat madrasah pendidikan pertama dan utama bagi anaknya belajar tentang segala hal dalam hidupnya, oleh karena itu, momentum hari kartini pada kesempatan ini, kita tingkatkan kualitas keluarga dalam menempatkan dan menguatkan pendidikan karakter generasi penerus bangsa.

Saya berharap kepada seluruh kaum perempuan jangan pernah menyerah teruslah berjuang dan berkarir untuk kemajuan dan kemandirian kaum perempuan sendiri.

Begitu juga dengan peringatan GOW tahun ini sebagai upaya untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat kaum perempuan dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara serta memacu kaum perempuan untuk terus meningkatkan kualitas SDM sehingga akan terus ampu berkarya untuk masyarakat, bangsa dan negara. Secara positif dan bermanfaat utamanya kaum perempuan. Pungkasnya. (F.06)