Bupati Lepas Kontingen Porprov ke-X Kabupaten Bima di Provinsi NTB Tahun 2018

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Lepas Kontingen Porprov ke-X Kabupaten Bima di Provinsi NTB Tahun 2018

Rabu, 05 Desember 2018
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com,- Sebanyak 438 orang kontingen Kabupaten Bima pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Nusa Tenggara Barat  Ke – X di lepas secara  resmi oleh Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE  Kamis, (6/12) di halaman kantor Bupati Bima.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Unsur FKPD Bima, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Bima, Para Assisten, Kabag, Staf Ahli Lingkup Setda Bima, Para Kepala OPD Lingkup Pemeritah Kabupaten Bima, para pengurus KONI Kabupaten Bima, para Oficial, Pelatih dan Para Kontingen Porpro Kabupaen Bima.
Menurut Ketua Kontingen Dahlan M.Noer dalam pengantar, Pada gelaran Porprov NTB tahun 2108 ini, kontingen Kontingen Kabupaten Bima menurunkan 438  atlet. Terdiri dari, 296 atlet dan 142 Official / pelatih.

Direncanakan kontingen Porprov Kabupaten Bima ini akan mengikuti sebanyak 23 Cabang Olahraga yang diperlombakan yaitu cabang olahraga Atletik tediri dari 13 atlet dan 9 official, cabor Balap Motor diikuti 6 atlet dan 12 official, cabor Balap Sepeda diikuti 6 atlet dan 6 official, cabor Bola Basket diikuti 24 atlet dan 5 official, cabor Bola Volly Indoor diikuti 24 atlet dan 5 official, cabor  Bola Volly Pasir diikuti 6 atlet dan 2 official, cabor Biliar diikuti 2 atlet dan 5 Official, cabor Bulu Tangkis diikuti 10 atlet dan 5 official, Cabor Catur diikuti 18 atlet dan 5 Official, Cabor   Karate diikuti 14 atlet dan 6 Official, Cabor Kempo diikuti 17 atlet dan 5 Official, Cabor Menembak  dikuti 13 Atlet    dan 3 Official, Cabor Muaythai diikuti14 Atelt dan 7 Official, Cabor Panjat Tebing diikuti 17 atlet dan 4 Official, Cabor Pencak Silat diikuti 20 atlet dan 7 Official, Cabor Senam diikuti 3 atlet dan 5 Official, Cabor Sepak Bola diikuti 20 atlet dan 13 Official, Cabor Futsal diikuti 12 atlet dan 4 Official, Cabor Sepak Takraw diikuti 12 atlet dan 5 Official, Cabor Tae Kwondo diikuti 11 atlet dan 5 Official, Cabor Tarung Derajat  diikuti 9 atlet dan 5 Official, Cabor Tenis Lapangan diikuti 8 atlet dan 6 Official, Cabor Tenis Meja diikuti 8 atlet dan 6 Official, Cabor Tinju  diikuti 7 atlet dan 6 Official.

Direncanakan Porprov NTB ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 7 s/d 18 Desember tahun 2018, dimana nantinya  akan dibuka langsung oleh Gubernur Provinsi NTB                                  Dr. Zulkieflimansyah.
Bupati Bima yang juga sebagai ketua KONI Kabupaten Bima  Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan PORPROV Ke – X tingkat Provinsi NTB ini, merupakan momentum untuk menorehkan prestasi bagi Kabupaten Bima dibidang olah raga sekaligus sarana untuk membuktikan kemampuan para atlet Kabupaten Bima pada lewat ajang kompetisi Porprov NTB Ke – X ini  guna menambah pengalaman, penempaan mental, serta mematangkan teknik dan strategi yang telah diberikan pelatih. 

Sudah menjadi keteguhan kita bersama, bahwa olah raga perlu ditingkatkan kualitasnya karena merupakan sarana pembinaan karakter bangsa, yang tidak terbatas pada segi fisik saja, akan tetapi juga mental. Olahraga dapat menjadikan seseorang sebagai insan yang berprestasi, kreatif, berbudaya, menghargai cipta, karsa dan rasa. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Kepala Daerah  yaitu membentuk manusia yang berkarakter, beriman, bertakwa, cerdas, terampil dan pantang menyerah.

Dijabarkan pula bahwa dalam kompetisi, kemenangan tentulah menjadi harapan yang ingin diraih, namun saya berpesan, tekad untuk meraih juara juga harus dilakukan dengan nilai-nilai sportifitas, karena rekan - rekan atlet sekalian merupakan duta dari Kabupaten Bima.

Untuk itu tunjukkanlah citra positif selama mengikuti pertandingan, jaga nama baik diri serta institusi. Apapun hasil yang diperoleh dalam Porprov ini patut disyukuri dan jadikan sebagai kesempatan dalam menambah pengalaman bertanding.
Begitupuan kepada para official dan pelatih, agar selalu memberikan motivasi kepada atlet saat bertanding dengan harapan mereka bisa bertanding maksimal dan selalu memberikan motivasi kepada seluruh peserta (atlet) Sekaligus dapat   menjalin hubungan harmonis dilandasi saling pengertian, dengan mengedepankan pola asah, asih, dan asuh sehingga tercipta kekompakan dan semangat berjuang untuk tampil maksimal.

Kepada para atlit yang meraih Prestasi pada ajang Porprov ke – X NTB ini pemerintah daerah dan KONI Kabupaten Bima akan memberikan Bonus bagi para atlet yang meraih prestasi, sehingga dari pemberian bonus ini dalam rangka memberikan semangat bagi para atlet Kabupaten Bima.

Dinda Berharap kepada seluruh atlet Kabupaten Bima dapat memperlihatkan kemampuan dan keahliannya secara maksmimal dalam kegiatan PORPROV  NTB KE – X  ini  dan dapat bertanding dengan sungguh-sungguh untuk mencapai prestasi yang terbaik.(F5.H)