Bupati Bima, Silturahmi Kita Bangun Sinergitas Antara Pemerintah Dengan Masyarakat

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima, Silturahmi Kita Bangun Sinergitas Antara Pemerintah Dengan Masyarakat

Senin, 12 November 2018
Kota Bima, Fajar Media Bima,- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan kegiatan silaturahmi yang saya lakukan ini dengan warga masyarakat dusun mawu dalam desa mawu kecamatan Ambalawi ini merupakan salah satu bentuk dari kerinduan saya selaku kepala daerah dalam rangka ingin berbaur dengan masyarakat sekaligus memaparkan program pembangunan yang telah berjalan di desa tersebut, sehingga dari silaturahmi ini kedepanya bersama saya selaku kepala daerah akan membangun sinergitas guna mendukung program pemerintah yang saya jalankan.

 Hal ini disampaikan oleh Bupati Bima pada saat melakukan silaturahmi dengan warga masyarakat dusun mawu dalam desa mawu kecamatan Ambalawi pada hari Senin (12/11). Kegiatan tersebut dihadiri oleh, para Kabag Lingkup Setda Bima, Kepala OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Bima,  camat Ambalawi beserta seluruh warga masyarakat dusun mawu dalam desa Mawu Kecamatan Ambalawi.

 Silaturahmi yang kita laskanakan ini seyogyanya kita  manfaatkan untuk membangun sinergitas pemerintah  dengan masyarakat dengan bersama – sama mewujudkan visi misi saya selaku kepala daerah, sehingga dengan mewujudkan visi misi tersebut maka semua progam yang kami laksanakan dapat berjalan demi kebutuhan dan pembangunan di tenah – tengah masyarakat.

 Pada kesempatan ini saya juga menyampaikan pentingnya kita mendukung pelaksanaan program keluarga Berencana, dimana program KB tersebut bukan hanya digunakan untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, akan tetapi juga menyelamatkan nyawa para ibu dan anak. 

 Dalam program KB ini, pemerintah tidak melarang para orang tua untuk memiliki anak yang banyak, akan tetapi pemerintah mengajurkan kepada orang tua dalam hal ini suami istri untuk mengatur jarak kelahiran sehingga dari jarak kelahiran tersebut dalam rangka menyelamatkan keberadaan ibu beserta bayi yang dikandungnya. Lebih baik 2 (dua) anak Cukup Laki – laki maupun Perempuan sesuai anjuran dari program KB. Ujar Bupati Bima
 Begitupula terkait dengan keberadaan bidan desa, dimana seorang bidan selain sebagai pembantu Dokter di PUskesmas maupun Di RSU seorang bidan haruslah sering – sering turun kedesa – desa dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama para ibu hamil dan bayi, karena keberadaan bidan desa ini merupakan ujung tombak pemerintah khususnya di bidang kesehatan sehingga bidan ini selain turun ditengah masyarakat juga selalu bersiap sedia dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat tertuama kepada ibu dan balita. 

 Bupati berharap melalui kegiatan ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi sekaligus dapat mendukung proses pembangunan yang ada di kecamatan Ambalawi dan sekitaranya.

 Pada kesempatan ini Bupati Bima menyerahkan bantuan berupa 2 (dua) buah tarpal, 50 Kursi Plastik, dan sembako untuk 6 (enam) dusun yang berada di desa Mau Kecamatan Ambalawi. Bantuan tersebut langsung diterima secara simbolis oleh masing – masing Kepala Dusun selanjutnya akan diserahkan kepada para Kepala keluarga yang berada di masing – masing dusun tersebut.(F1.H)