Asisten I Hadiri Wisuda Akbid Surya Mandiri Angkatan XIII Tahun Akademik 2022-2023

Iklan Semua Halaman

.

Asisten I Hadiri Wisuda Akbid Surya Mandiri Angkatan XIII Tahun Akademik 2022-2023

Sabtu, 09 Desember 2023

Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 
Foto Ist. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Senin, 09 Desember 2023, Asisten I Setda Kota Bima menghadiri Wisuda, Pelantikan, Angkat Sumpah Ahli Madya Kebidanan Surya Mandiri Bima Angkatan XIII Tahun Akademik 2022-2023.

 

Kegiatan yang berlangsung di Paruga Na’e Convention Hall tersebut, diikuti sebanyak 38 Ahli Madya Kebidanan diangkat dan diambil sumpah, Adapun 5 wisudawan terbaik yang mendapat piagam perhargaan diantaranya Mira Susanti dengan IPK 3,74, Nurkasia dengan IPK 3,73, Inda Jumadani dengan IPK 3,72, Yeni Erianti IPK 3,68 dan Fatima dengan IPK 3,52.

 

Asisten I Setda Kota Bima Drs. Alwi Yasin, M.AP mengucapkan selamat kepada para Wisudawati yang akan dilantik dan disumpah. Ia mengingatkan, setelah lulus sebagai bidan harus siap mengabdi menjadi tenaga kesehatan dimanapun tenaganya diperlukan. Kemudian harus terdaftar dalam organisasi profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI).

 

Tak hanya itu, Alwi Yasin juga menyampaikan bahwa salah satu prioritas pembangunan di Kota Bima yaitu  percepatan penurunan angka Stunting yang cukup tinggi di Kota Bima dengan memberikan asupan gizi terbaik untuk anak-anak dan ibu hamil.

 

“Oleh karena itu, harapan saya Wisudawati yang akan disumpah hari ini memberikan sumbangsi yang lebih guna menurunkan angka stunting di Kota Bima ini, mudah-mudahan SDM di Kota Bima semakin meningkat dengan didukungnya banyak Perguruan Tinggi di Kota Bima," ujarnya

 

Ia ingin Akbid Surya Mandiri kedepan selalu dalam tataran kualitas yang lebih menjamin masa depan yang sukses.

 

Acara ini turut dihadiri oleh Kepala LL Dikti Wilayah VIII Bali-NTB, Direktur Akbid  Surya Mandiri Kota Bima, Ketua Yayasan, Wakil Direktur Akbid Surya Mandiri, Pimpinan Puskesmas se-Kota Bima, Pimpinan Perguruan Tinggi, seluruh Civitas Akademika Akbid Surya Mandiri Kota Bima, Ketua IBI Kota Bima. (Red)