Ketua Baleg DPR RI Caleg di Dapil NTB 1, Kader Gerindra Siap Berjuang

Iklan Semua Halaman

.

Ketua Baleg DPR RI Caleg di Dapil NTB 1, Kader Gerindra Siap Berjuang

Minggu, 05 November 2023

Foto Ist. 


Bima, Fajar Media. Com, - Calon Anggota DPR RI Dapil NTB 1 Nomor Urut 1 Dr. Supratman Andi Agtas, S.H., M.H bahan perbincangan hangat internal Kader Partai Gerindra hingga PAC dan Pengurus Ranting yang ada di Kota Bima.

Hari ini Kamis 2 November sejunlah militansi Partai Gerindra dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Partai Gerindra Kota Bima berkumpul untuk memenangkan Doktor Supratman yang berlatar belakang Ahli Hukum tersebut.

“Kami Siap memperjuangkan dan memenangkan Pak Doktor Supratman untuk mewakili kepentingan kami di arus bawah” demikian ujar Yaumul Ma’ruf, AMd.IT Ketua Pemuda Ranggo Kelurahan Na’e Kecamatan RasanaE Barat Kota Bima

Ma’ruf menyampaikan bahwa sosok yang mewakili kepentingan rakyat adalah yang memiliki kapasitas keilmuan dan integritas Moral

“Nah seorang Doktor Ilmu Hukum latar belakang pendidikan S1 sampai S3 ilmu Hukum tentu akan menjadikan hati kami yakin bahwa beliau Doktor Supratman adalah sosok intelektual yang tidak diragukan lagi kapasitas keilmuan dan integritas moralnya” ungkapnya.

Ma’ruf dan jajaran pemuda Ranggo Kelurahan Na’E Kecamatan RasanaE Barat siap memenangkan Doktor Supratman menuju Senayan di Periode ke Tiga.

“Kami Siap antarkan Doktor Supratman menuju Senayan untuk ketiga kalinya” demikian Komitmennya.

Masih menurut Ma’ruf yang juga Alumni Diploma Tiga Teknik Informatika ini bahwa peluang besar Partai Gerindra mempertahankan Kursi DPR RI untuk Dapil NTB 1 yang pada tahun 2019 lalu menempati satu kurai dari Tiga Kursi yang dialokasikan.

“Gerindra khusus NTB 1 saat ini makin solid dan akan efek dari Prabowo selaku Ketua Umum Gerindra yang Maju sebagai Calon Presiden 2024, peluang besar itu berbanding lurus dengan kuatnya gerakan Caleg Partai Gerindra dari Kota dan Kabupaten yang sangat dekat dengan rakyat” ungkapnya.

Nama lengkapnya Dr. Supratman Andi Agtas, S.H., M.H. lahir 28 September 1969.

Doktor Supratman adalah seorang akademisi, advokat, dan politikus Indonesia yang cukup sukses.

Saat ini menjabat sebagai Anggota DPR-RI sejak 2014. Ia mewakili daerah pemilihan Sulawesi Tengah.

Supratman merupakan kader Partai Gerakan Indonesia Raya dan duduk di Komisi Vl DPR RI.

Ditahun 2024, Supratman mendapatkan mandat dari DPP Partai Gerindra sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil NTB 1 (Pulau Sumbawa) yang meliputi Kota Bima, Kabupaten Bima, Kabupaten Dompu, Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat.

Supratman adalah sosok aktivis Mahasiswa era 90-an yang memiliki karakter selalu dekat dengan rakyat,

Sosok Supratman di eranya menjadi aktivis Mahasiswa, pernah menjabat Ketua Umum Senat Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar Periode 1990-1991.

Atas pengalaman organisasi kampus itulah modal awal nya beraktivitas secara luas hingga menjadi Ketua DPD REI Sulawesi Tengah (2004–2010) dan Ketua Asosiasi Pertambangan Indonesia (2012–2014).

Berlatar belakang Hukum, sempat menjalani profesi sebagai Dosen selama 14 tahun di Universitas Tadulako dan Advokat.

Saat ini menjabat sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dari Dapil Sulawesi Tengah.

Politikus Partai Gerindra Supratman Andi Agtas saat ini menjabat sebagai Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI yang kedua kalinya.

Tingkat Pendidikan nya Mulai Sarjana Strata satu hingga Doktor Ilmu Hukum ditempuhnya di Dua Universitas ternama di Makassar yakni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar salah satu kampus Swasta terbaik di Indonesia Bagian Timur. (Red)