Pemkot Bima Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi yang Digelar Kemendagri

Iklan Semua Halaman

.

Pemkot Bima Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi yang Digelar Kemendagri

Minggu, 19 Maret 2023

 

Ket : Poce Saat Kegiatan Berlangsung. 


Kota Bima, Fajar Media. Com, - Plt. Asisten II Setda Kota Bima Ir. Supawarman mengikuti Vicon Rapat Koordinasi bersama Kemendagri, Badan Pangan Nasional, Badan Pusat Statistik, Lembaga Terkait, dan Seluruh Kepala Daerah di Indonesia dalam rangka Pengendalian Inflasi di Daerah, bertempat di Ruang Rapat Walikota Bima, Senin, 20 Maret 2023.

Plt. Asisten II didampingi oleh Inspektorat, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Koperindag, Kadis Sosial, Kadis Pertanian, Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadis Perhubungan, Kadis Ketahanan Pangan, dan Kabag Ekonomi.

Rakor kali ini difokuskan untuk memberikan solusi bagi Pemda yang mengalami kenaikan harga bahan pangan terlebih pada beras dan minyak goreng menjelang Bulan Suci Ramadhan.

Tito Karnavian selaku Menteri Dalam Negeri mengungkapkan bahwa bagi setiap daerah yang mengalami kenaikan harga bahan pangan terlebih pada beras dan minyak goreng untuk segera mengkomunikasikan ke pusat.

"Bagi setiap daerah yang mengalami lonjakan harga, terlebih untuk beras dan minyak goreng agar selalu berkoordinasi dengan pusat. Sehingga kami dapat menghubungi pihak produsen dan pemasok yang menyalurkan bahan pangan ke daerah yang bersangkutan," ucapnya.

Diakhir, Ia menginstruksikan kepada 82 Pemda yang mengalami defisit minyak goreng yang perlu dicari jalan keluarnya.

"Dapat kita lihat bersama ada 82 Pemda yang mengalami defisit minyak goreng, tolong di cek distributor masing-masing setiap daerah, jangan sampai ada distributor nakal yang sengaja sehingga harganya menjadi naik," tutupnya. (Red)