Pegawai KPPN Bima Dituntut Punya Kemampuan Menulis

Iklan Semua Halaman

.

Pegawai KPPN Bima Dituntut Punya Kemampuan Menulis

Kamis, 15 September 2022

Suasana Saat Rapat di Kantor KPPN Bima. 


Bima, Fajar Media Bima,Com,-  Pegawai Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bima dituntut untuk punya kemampuan menulis. Setidaknya dapat menulis secara sederhana, namun informasinya mudah dicerna masyarakat. 


Kepala KPPN Bima, Doddy Handaryadi menjelaskan, saat ini ada tuntutan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang tugas dan fungsi, terutama menyangkut realisasi anggaran APBN untuk wilayah pemerintahan Kabupaten dan Kota Bima serta Kabupaten Dompu.


Harap Doddy, Lewat kegiatan ini masyarakat dapat mengetahui progres pengelolaan dan serapan anggaran oleh pemerintah. Juga bisa memberikan informasi yang baik, maka butuh kemampuan dalam menulis, sehingga narasinya mudah untuk ditangkap masyarakat. 


“Bagaimana menulis yang sederhana, tidak panjang, namun mudah untuk ditangkap. Karena SDM kami tidak punya keahlian untuk itu, maka kami menghadirkan ahlinya untuk bisa berbagi pengetahuan,” ujarnya di Kantor KPPN Bima, Kamis.


Selain itu, kata Doddy, dalam penyebaran informasi, membangun realasi dengan media. Agar informasi dapat lebih luas diketahui publik.(RED)