Wali Kota Didampingi Ketua PKK, dan Asisten 1 Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Nitu

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Didampingi Ketua PKK, dan Asisten 1 Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Nitu

Sabtu, 14 Mei 2022

Foto : Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE, Bersama Ketua TP.PKK, Asisten 1 Kota Bima Saat Menyerahkan bantuan kepada Korban Kebakaran di Kelurahan Nitu. 

Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- Mendengar terjadinya bencana kebakaran yang menimpa warganya membuat Wali Kota HML segera membagi waktu menuju ke lokasi kejadian disela-sela aktivitasnya.


Kedatangan Wali Kota didampingi Sekda Kota Bima, Wakil Ketua DPRD kota Bima, Asisten 1, Ketua TP PKK kota dan lurah Nitu, disambut haru korban dan masyarakat sekitar lokasi kebakaran di RT 01/01 Kelurahan Nitu Kecamatan Raba Kota Bima, Sabtu (14/5/2022).D ihadapan korban, Wali Kota menyatakan rasa prihatinnya atas peristiwa tersebut, dan dirinya berharap agar para korban tawakal, sabar serta dapat diberikan kekuatan dalam menghadapinya.


“Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Bima, menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah ini, semua yang menimpa saudara-saudara kita ini tentu tidak ada yang menginginkannya, namun karena ini adalah sunnatullah (takdir-red) dan siapapun tidak bisa menghindarinya,” ujarnya.


HML juga sempat melakukan peninjauan lokasi kebakaran. Ada 5 Unit rumah yang menjadi korban kebakaran tersebut, “Insa Allah dalam bulan ini juga kita bangun rumah para korban kebakaran”Jelasnya.


Dalam kesempatan tersebut, atas nama Pemerintah Kota Bima, Walikota HML menyerahkan bantuan tanggap darurat kepada korban kebakaran.


HML mengatakan bahwa bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Bima adalah untuk membantu korban melewati masa sulit pasca terjadinya bencana kebakaran itu.


“Kehadiran kami disini selain mengunjungi kami juga merasakan apa yang dialami warga kami. Hari ini kami juga menyerahkan bantuan kepada saudara kami yang mengalami musibah yang selama ini juga selalu kami bagikan kepada semua korban bencana. Bantuan ini juga telah didata sesuai dengan kebutuhan.


Dan jika dilihat dari bentuk serta nilainya mungkin terlalu kecil untuk musibah yang kita alami. Tapi ini adalah bentuk perhatian pemerintah Kota Bima kepada warganya, kami akan selalu hadir disaat warga kami membutuhkan,” jelasnya.


Sementara itu, Para korban tak mampu menutupi rasa duka bercampur gembiranya atas kedatangan Wali Kota HML. Dengan mata berkaca Para Korban menyampaikan ucapan terima kasihnya.


“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Wali, Pak HML hadir saat kami betul-betul membutuhkan bantuan. Terima kasih pak Wali,” tutur Para Korban dengan mata berkaca. (RED).