Staf Teritorial Korem Gelar Wasgiat Di Kodim 1628/SB

Iklan Semua Halaman

.

Staf Teritorial Korem Gelar Wasgiat Di Kodim 1628/SB

Jumat, 13 Mei 2022

 


Sumbawa Barat, Fajar Media Bima. Com,-  Jum'at 13/5/2022 bertempat di Aula Makodim 1628/Sumbawa Barat Jl. Labuhan Balat No.3 Kel. Bugis Kec.Taliwang Kab. Sumbawa Barat telah berlangsung Kegiatan Pengawasan Evaluasi Kegiatan bidang Teritorial dalam pembinaan jaring mitra karib Kodim 1628/Sumbawa Barat Triwulan ll Tahun 2022, yang di pimpinan oleh Kasdim1628/Sumbawa Barat Mayor Inf Dahlan S.Sos bersama Katim Wasgiat staf teritorial Korem 162/Wira Bhakti Mayor Inf I Gede Nariyade beserta anggota tim, serta peserta dari beberapa orang mitra karib 



Pada kesempatan tersebut Kasdim 1628/SB Mayor Inf Dahlan yang mewakili Dandim 1628/SB Letkol Inf Octavian Englana Partadimaja menyampaikan selamat datang serta terimakasih kepada ketua Tim Pengawasan evaluasi kegiatan berserta tim dan para peserta pembinaan mitra karib atas kehadiranya di Makodim 1628/SB sehingga dapat mengikuti langsung kegiatan pembinaan mitra karib oleh Kodim 1628/SB, yang manakala ada hal hal yang kurang dalam penyelenggaraan dapat mengarahkan staf Teritorial Kodim 1628/SB untuk dapat diperbaiki agar lebih baik lagi kedepan, begitu juga nanti saat melihat kegiatan ketatalaksanaan binter di koramil 1628/SB harap Kasdim.



Mengingat Kodim 1628/SB baru berumur 4 tahun tentunya dengan adanya tim wasgiat dapat memberikan arahan sesuai tujuan program Pembinaan mitra karib agar dalam pelaksanaan dapat lebih optimal sesuai dengan ketentuan, terang Kasdim. 


Untuk itu kepada anggota staf Teritorial Kodim 1628/SB, Danramil dan Babinsa Perwakilan koramil jajaran agar dapat memanfaatkan kegiatan ini jika masih ada yang kurang dimengerti agar bisa ditanyakan langsung termasuk terkait produk administrasinya, pungkas Kasdim.


Sebagai aparat kewilayahan harus memahami agar dapat melaksanakan dengan benar terkait Pembinaan mitra karib sebagai salah satu cara untuk mendapatkan setiap informasi mengingat luasnya wilayah tugas dengan komplektifitas problem yang ada ditengah masyarakat untuk dijadikan bahan pertimbangan dalam membantu memberikan solusi dari setiap permasalahan langsung ke pokok persoalan agar lebik efektif dengan hasil yang maksimal, jelas Dahlan.


Penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka pencapaian keberhasilan tugas pokok TNI. Salah satunya memberdayakan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya secara dini sesuai dengan sistem pertahanan semesta untuk  pemberdayaan wilayah pertahanan darat dilakukan melalui pembinaan teritorial, ujar Kasdim 


Pada kesempatan yang sama Katim Wasgiat Ster Korem 162/Wira Bhakti Mayor Inf I Gede Nariyade menyampaikan 

kami datang ke sini dalam rangka wasgiat di bidang teritorial, untuk melaksanakan pengawasan, mengecek/pemeriksaaan data wanmil dan puanter staf teritorial Kodim 1628/Sumbawa Barat serta untuk mengetahui secara langsung bagaimana seorang babinsa dalam pembinaan mitra karib dalam hal ini masyarakat binaan di wilayahnya masing masing, ungkapnya.


Untuk hubungan dari Babinsa dan masyrakat serta mitra karibnya yang hadir dalam ruangan ini untuk mencapai tugas pokok yang optimal maka perlu ditingkatkannya hubungan kerjasama yang harmonis antar jaring dan Babinsanya guna mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Aparat kewilayahan, papar Ketua tim.


Untuk itu kedepan agar lebih ditingkatkan kerja samanya antar mitra karib dengan babinsanya setiap informasi yang ada hendaknya dapat di sampaikan mitra karib Kepada Babinsanya, untuk dapat bersama memberi solusi dari setiap persoalan manakala memerlukan  penanganan agar tidak menjadi permasalahan berlarut, Imbaunya.


Sengaja saya mengecek masyarakat tadi dan menelpon babinsanya agar saya yakin yang hadir benar benar mitra karib babinsanya, terimakasih bapak bapak yang hadir sebagai mitra karib babinsa kodim 1628/Sumbawa Barat selalau jaga kekompakan,   ungkap ketua tim. 


Selain Kegiatan Wasgiat Pembinaan Mitra Karib juga dilaksanakan wasgiat ketatalaksanaan binter di Koramil 1628-01/Taliwang yang diikuti Danramil 1628-01/taliwang serta Babinsa jajaran Koramil 1628-01/ Taliwang.


Adapun hadir Pasi Ter Kodim 1628/Sumbawa Barat Kapten Cba Agus SH.Inov, Bati, Bin Wanwil Seterrem Korem 162/Wira Bhakti  Pelda  I Nyoman Karmayasa, Bati Bakti TNI Seterrem Korem 162/Wira Bhakti Serka Rahmat Riduan, Ba Bakti TNI Seterrem Korem 162/Wira Bhakti Sertu Dedi Hartawan, Para Babinsa perwakilan Koramil jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat, Mitra Karib warga masyarakat, Tokoh masyarakat dari perwakilan Koramil jajaran Kodim 1628/Sumbawa Barat..(RED)