Persiapan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima, Desa Boke Optimis Targetkan Yang Terbaik

Iklan Semua Halaman

.

Persiapan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima, Desa Boke Optimis Targetkan Yang Terbaik

Sabtu, 14 Mei 2022

Ket : Foto Bersama Kades Boke, Rosmansyir,ST  Didampingi Perangkat Desa dengan Camat Sape. M.Akbar,Sp.M.Si.

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima. Com,-  Persiapan Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima. Desa Boke Utusan Lomba Desa Tingkat Kabupaten tahun 2022. 


Kepala Desa Boke, Rosmansyir,ST menyatakan, Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bima, Alhamdulillah tahun ini utusan Desa Boke. Persiapan - persiapan mencapai 50%. Antusias masyarakat semua mengambil bagian dalam menata dan memperbaiki pagar, cet pagar, juga membuat taktik supaya menarik perhatian penilaian dalam lomba nantinya. 


Kondisi Kantor Desa Boke Dimalam Hari

Saya selalu optimis Desa Boke pasti menang. Karena suasana di musim bulan yang fitri ini masyarakat selalu kompak dalam menata lingkungan dalam persiapan lomba Desa. Katanya Sabtu (14/5/2022). 



Ia menjelaskan, "Kebersamaadan dan Ketua Tim Penggerak lomba Desa semua mengambil bagian, mulai dari Pemdes, PKK, RT/RW, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, itu semua karena adanya kebersamaan masyarakat Desa Boke". 



Dirinya meminta, agar semua Perangkat kecamatan dan Daerah Kabupaten Bima yang terlibat dalam lomba desa bisa hadir dan memberikan pembinaan di desa yang telah disepakati. Sebab, "Evaluasi ini perlu dilaksanakan untuk mengecek persiapan apa saja yang sudah dilakukan dan sampai dimana perkembangannya supaya menjadi tolak ukur dari pembinaan yang telah dilakukan di desa,". 



Selain itu, lanjutnya, "saya selaku kades boke juga telah menyediakan agar potensi produk – produk unggulan dan wisata desa yang ada desa boke akan kami siapkan pada saat lomba berlangsung untuk mendukung penilaian nantinya".



“Kami Warga Desa Boke selalu optimis pembinaan yang dilakukan, ini benar- benar terlaksana dengan baik dan bisa menjadi contoh untuk desa yang lain,”.



Juga, “kepada perangkat RT/RW terkait melakukan inovasi - inovasi untuk mengejar target menjadi yang terbaik pula di tingkat Provinsi,”.


Sedikit juga saya sampaikan, soal keamanan  wilayah, khusunya desa boke, kami selalu menjalankan Ronda malam dintiap - tiap Posko. 


Teknis kami selaku Pemdes Desa Boke dalam menjalankan ronda malam, agar mengantisipasi terjadinya musibah kebakaran, Kemalingan, dan hal - hal yang tidak di inginkan. 


Demi keamanan desa, kami tetap melakukan koordinasi antara Babinkantibmas, babinsa, serta tokoh - tokoh masyarakat lainnya yang ada di Desa Boke. tutupnya. (RED)