Puluhan Rumah dan Tambak Udang diTerjang Banjir Bandang Serta Banjir Rob di Desa Doro O,o

Iklan Semua Halaman

.

Puluhan Rumah dan Tambak Udang diTerjang Banjir Bandang Serta Banjir Rob di Desa Doro O,o

Kamis, 09 Desember 2021

Kondisi Rumah Rarga Setelah diTerjang Banjir Bandang.

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Baru kali ini terjadi dan sejarah pada masa hidup masyarakat yang ada di Desa Doro O,o Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat-NTB. Setelah ber Jam-jam turun hujan pada hari senen lalu, terjadi banjir bandang dan Puluhan Rumah tepatnya di Dusun Ncera, Dusun Rasa Bou, dan Dusun Plasma diterjang Banjir bandang setinggi 1 meter lebih. Dan banjir Rob setinggi 2 meter di areal tambak udang warga setempat. 



Koordinator Desa Musibah Banjir, (KDMB) Rafida Yasin, atau disapa Mama Rama, msnyatakan pada media ini (10/12/2021) bahwa, "Desa Doro o,O salah satu Desa yang selama ini ketika musim hujan tidak pernah ada banjir bandang dan banjir Rob menerjang Puluhan Rumah dan Tambak Udang Warga Siap Panen, dan sebagian petak tambak Siap Tebar".


Musibah ini Sejarah mencatat, karena selama ini tidak pernah ada banjir setinggi 1 meter lebih pada musim hujan seperti tahun ini. Memang kami tidak pungkiri semua warga yang kenak musibah banjir mengalami hal yang sama. Tetapi kali ini warga Doro O,o mengalami trauma ketika kedatangan banjir menerjang perkampungan. Katanya


Oleh karena demikian, kami sebagai warga Doro O,o, mengharapkan adanya uluran tangan untuk sedikit berbagi dan menyisipkapkan pendapatan donasi walaupun 1000 perak. 


Dan semalam berkomunikasi banyak dengan sahabat dan keluarga yang berada di kampung, membahas tentang musibah banjir yang seumur-umur ini baru terjadi banjir besar dikampung ku. Maka pagi ini terketuk pintu hati dan bersepakat dengan teman-teman dan sahabat yang sekampung yang berdomisili dualr Desa Doro O,o untuk membuka kran DONASI untuk membantu mengulurkan tangan dengan memberikan sebagian dari rejeki kita guna meringankan beban saudara kita yg di kampung/Desa Doro,oo kecamatan Langgudu Kab. Bima. "Mari saudaraku semua kita sama sama membantu saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua".Jelasnya


Diharapkan Bagi teman-teman atau adik adik yg berada di perantauan atau yang berada di luar negeri yang ingin berpartisipasi menyumbang seikhlasnya untuk saudara dan keluarga kita yang terkena musibah banjir di Desa Doro,oo Kec, Langgudu Kab. Bima, boleh langsung hubungi nama FB saya pribadi Rafidah Yasin, Rina Ridwan, dan Tri Billa, kakak Aflah yusuf, Insya Allah kita amanah. 


Diharapkan kepada anak-anakku, Keluarga besarku yang ada di rantauan, Majid Mbojo, Adv Sarif, Anna TuNisya,Tamrin, Malik atau Iwan Malik, Afif-Afif Bahu-bhanu Chelsea, Beni Akbar, Bachochycha Surya Santi II Alex Bitor Rano Frans Ranokarno Dll. semoga Allah memudahkan rejeki kita semua Aamiin. Dan terimakasih atas support dan dukungannya ya semoga niat baik kita di beri kemudahan oleh Allah SWT.Aamiin.


mari kita berbagi, berbagi itu indah, kalau bukan kita siapa lagi. Bagi yang ingin berpartisipasi menyumbang seikhlasnya boleh langsung ke No Rek : (471401023959538) Atas nama pribadi Rafidah. Dan Pagi hari ini Jum'at (10/12/2021) alhamdulillah ada dana masuk sebesar Rp.150.000, tanpa keterangan Bagi teman- teman atau sahabat yang sudah transfer atau belum tolong di konfirmasi kembali Ke nomor kontak di bawah ini.

Kontak : 082145359804

WA.       : 085339196301

               : 085333421631

Bagi yg mau ikut berpartisipasi boleh langsung transfer ke nmr rek ini 471401023959538 atas nama Rafidah bank RRI. Terimakasih atas kebersamaannya, Harapnya. (TIM)