Malam Lanjut Pagi, Curah Hujan Tinggi, Banjir Batu Hantam Talut-Aspal Jalan Lingkar Panggi dan Lumpuhkan Pertigaan Sambinae

Iklan Semua Halaman

.

Malam Lanjut Pagi, Curah Hujan Tinggi, Banjir Batu Hantam Talut-Aspal Jalan Lingkar Panggi dan Lumpuhkan Pertigaan Sambinae

Selasa, 30 November 2021

Kondisi Pasca Banjir di Jalan Lingkar Selatan Kelurahan Panggi

Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Baru masuk awal musim hujan pada tahun 2021 sekarang ini hampir seluruh wilayah kota dan kabupaten bima dikabarkan musibah banjir. Pada tahun ini juga bisa dikatakan potensi hujan nya sangat-sangat menghawatirkan, karena terlihat dari kondisi hutan sebagian sudah gundul di wilayah NTB. 


Sekretaris LPM Kelurahan Panggi, Sofyan Ashari Mengakui pada media ini,"Terlihat kondisi terkini akibat curah hujan tinggi disertakan dengan angin kencang tadi malam dan dilanjutkan pada pagi hari ini. Seperti di kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda Kota Bima.


Kondisi Saat Banjir di Lingkungan Panggi, dan pertigaan Kelurahan Sambinae Panggi

Hasil pantauan kami, ada beberapa titik luapan air akibat banjir di kelurahan panggi. Banjir tersebut telah membuat warga panik karena bukan banjir biasa. Melainkan banjir batu, Krikil dan pasir, Ucapnya. Rabu (30/11/2021)


Jelasnya Bang Pian, "Kelurahan panggi ada beberapa titik langganan banjir setiap musim hujan, Seperti di PerTigaan Kelurahan Sambina'e-Panggi, Saluran di pertengahan kampung lingkungan panggi, Beberapa Hektar Persawahan Bagian timur lingkungan panggi. Akibatnya banjir kiriman Sungai Pertigaan Sambinae-Panggi, Sungai Oi Loa dan Sungai Oi Fo,O kelurahan panggi".


Lebih parahnya lagi Banjir Kiriman Sungai Oi Fo,O, mulai malam tadi hingga pagi ini mengakibatkan Kerusakan berat Debit Saluran dan Jalan di aspal baru beberapa bulan ini hancur akibatnya terkikis Air serta dihantam batu dan Krikil. Jelasnya


Berdasarkan hasil pantauan langsung media ini serta adanya informasi dari masyarakat, saat ini luapan air kembali menggenangi berbagai titik terutama di Jalan lingkar panggi, pertigaan Sambina'e. 


Di lokasi tersebut arus air yang turun dari pegunungan mengalir sangat deras hingga melumpuhkan jalur transportasi. Banyak warga yang datang menyaksikan amukan air bah tersebut.Tutupnya


Hingga saat ini kami dari media ini terus melakukan pemantauan sambil menunggu informasi dari masyarakat terkait perkembangan terbaru dari musibah banjir pada musim ini.(TIM)