Baznas Kab. Bima Kembali Distribusikan Dana ZIS di Kec. Donggo

Iklan Semua Halaman

.

Baznas Kab. Bima Kembali Distribusikan Dana ZIS di Kec. Donggo

Rabu, 08 September 2021


Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Rabu, 08 September 2021, Baznas Kabupaten Bima tidak bosan-bosan bersilaturrahmi bersama masyarakat sekaligus pendistribusian dana ZIS.


Dalam kunjungan yang kesekian kalinya yaitu Baznas Kabupaten Bima berkunjung di Kecamatan Donggo. Kegiatan tersebut di sambut langsung oleh pemerintah kecamatan dan UPZ kecamatan donggo.



Ketua UPZ dan Camat Donggo antusias menerima kedatangan pengunjung Baznas Kabupaten Bima, mengingat kehadiran seperti ini harus di laksanakan serutin mungkin. 


Dalam bahasa bima, "Silaturrahim mandake na ka ndende ku umur ndai mena ta, Au wali mpa wara oleh2 di ru'u mandai donggo". mudah2an ini adalah berkah untuk tahun-tahun yang akan datang. amin. (imbuhnya)


Kemudian ketua Baznas Kabupaten Bima Drs. H. Arifuddin HMY menyampaikan juga terima kasih kepada pemerintah kecamatan bersama masyarakat donggo dengan secara tulus menerima kedatangan rombongan bahwa ini adalah keharusan juga untuk saling menyapa. 


Sebagaimana juga dalam pepata "tak kenal maka tak sanyang". bahwa Baznas Kabupaten Bima berterima kasih atas partisipasi dan dukungan dalam bentuk mengumpulkan dana ZIS untuk tahun 2021.Katanya


Dijelaskannya pula, soal Solidaritas antar sesama adalah merupakan bagian yang terpenting. Karena dalam ajaran islam termasuk dalam mejalankan ajaran islam yang ke tiga yaitu menunaikan zakat, Infaq dan shadaqoh. 


Dalam kontek ini islam mengajarkan Manusia adalah makhluk hidup yang tidak dapat hidup dengan sendiri. Dalam hidup bermasyarakat, kita sebagai manusia diciptakan oleh Allah sebagai makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain.


Dalam kehidupannya manusia memiliki keinginan untuk bersosialisasi dengan sesamanya hal ini merupakan kodrat manusia yang selalu ingin berinteraksi dengan manusia lain. dalam ayat Al-Qur'an yang artinya: “Dan jika ada dua golongan dari orang-orang mukmin berperang, maka damaikanlah antara keduannya. Jelasnya


Lewat kesempatannya pula, Ketua Baznas Mengubapkan kembali, "Jika salah satu golongan itu berbuat aniaya terhadap golongan yang lain, maka perangilah golongan yang berbuat aniaya itu sehingga golongan itu kembali kepada perintah Allah, jika golongan itu telah kembali (kepada perintah Allah), maka damaikanlah antara keduanya dengan adil dan berlaku adilah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berlaku adil. 


Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah saudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat.”. ini bentuk kenapa baznas ini harus ada. oleh karenanya demikian kita bersama dalam menunaikan zakat demi kepentingan bersama.Ungkappnya


lanjut Drs. H. Arifuddin HMY, Zakat, Infaq dan Shadaqoh di Kecamatan Donggo alhamdulillah mencapai angka Rp 156.348.480 yang disetorkan ke Baznas Kabupaten Bima, dengan ini Baznas Kabupaten Bima berterima kasih kepada pemerintah kecamatan Donggo dan masyarakat dan mudah-mudahan untuk tahun berikutnya harus meningkat lagi.(TIM)