MTQ Tingkat Desa Boke Dibuka

Iklan Semua Halaman

.

MTQ Tingkat Desa Boke Dibuka

Jumat, 30 April 2021

Rosmansirt.ST
Kepala Desa Boke

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Pemerintah Desa Boke Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Hari ini Jum,At (30/04) Malam, membuka secara resmi MTQ ke XXXXV Tahun 2021 Tingkat Desa Boke Kecamatan Sape Kabupaten Bima NTB.


Dalam momentum pembukaan MTQ tingkat desa boke kali ini dihadiri langsung oleh pemerintah kecamatan sape Serta Jajaran, Kapolsek sape atau pejabat mewakili, Koramil Sape, Babinsa, Babinkantibmas, serta Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda.



Pembukaan MTQ tingkat desa boke yang digelar di arena Musabaqah berlangsung di Masjid Nurul Hidayah Desa Boke, dan diawali dengan nyanyian lagu mars MTQ dipandu langsung oleh ibu - ibu PKK desa boke. 


Pembukaan MTQ disambut gembira ribuan masyarakat Desa Boke dan sekitarnya, serta peserta dan rombongan Lomba Pembacaan Alqur'An, lomba hafal ayat - ayat pendek oleh anak - anak,  serta lomba Kasidah tiap RT.


Kepala Desa Boke, Rosmansirt, ST. dalam sambutannya menyatakan, Melalui kegiatan MTQ tingkat desa boke ini dapat mempererat hubungan silaturahmi antara masyarakat, lebih - lebih bagi para kafilah yang akan berlaga dalam MTQ tingkat desa. dengan harapan dapat menumbuh - kembangkan nilai-nilai dan ajaran agama yang baik bagi genersi muda kita yang ada di desa boke".


Di ingatkan juga, "Bagi orang tua harus mengajak ananknya untuk rajin membaca alquran sebagai pedoman hidup. Dan anak - anak jangan terlalu sibuk dengan bermain gaem".


Bagi masyarakat membayar jakat, segeralah bayar jakat, juga saya selaku kepala desa mengajak masyarakat agar kompak membangun desa boke, dan diingatkan juga masyarakat harus taat membayar pajak.Tutupnya


Camat Sape juga menyampaikan dalam sambutanya, mengucapkan banyak - banyak terimakasih kepada bapak kepala desa boke, serta panitia dan seluruh masyarak desa boke yang sudah mengadahkan kegiatan MTQ kali ini.


Ada nilai yang harus kita gelorakan dengan mengatakan lomba MTQ kali ini. kita tau bersama alquran nurkarim kitap suji yang paling lengkap kitap, suci ini menjelaskan tentang kehidupan kita bersosial kemasyarakatan, manusia dengan alam, atau manusia dengan manusia. 



“Mari kita bersama-sama  menjaga keharmonisan hubungan antar suku, agama, ras dan golongan dan yang tidak kalah pentingnya adalah mari kita semarakan MTQ tingkat desa kali ini dengan tujuan untuk menjaga nilai-nilai agama dan syiar islam,” Harapnya (TIM)