BPJS Kesehatan Cabang Bima Bersinergi Bersama Media

Iklan Semua Halaman

.

BPJS Kesehatan Cabang Bima Bersinergi Bersama Media

Senin, 16 November 2020

 




Kota Bima, Fajar Media Bima.com.-

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial BPJS Kesehatan Cabang Bima bersinergi bersama Insan media. Kegiatan tersebut berlangsung dihadiri oleh pejabat PBJS Kesehatan Cabang Bima bersama puluhan Media di Kota Bima. Dalam rangka menjalin silaturahmi dan kemitraan dengan insan media.


Huston Nul Ansori,SH, mewakili Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bima, selaku Kepala Bidang, SDM, Umum, dan Komunikasi Publik Menyatakan, "Pembahasan ini dikaitkan dengan kepeserta yang masuk dalam program secara Nasional/Peserta Program JKN sebanyak 223.470.668 jiwa sampai dengan oktober 2020".


Kata Husto, Pada kesempatan ini kita rutin adakan sosialisasi JKN KIS melalui APBN, APBD Provinsi dan APBD Kota Bima, dan sekalugus menjelaskan beberapa program terkini yang tengah dibijaki BPJS.



Acara yang didesaian sederhana di salah satu cafe di Kota Bima, Senin (15/11) pagi itu dengan sejumlah sagmen layanan BPJS sekaligus diterangkan oleh Huston saat ngompi bareng tersebut. Semuanya kata dia terus diedukasi dan di sosialisasikan, baik dalam bentuk premi dan asuransi serta jaminan kesehatan lainnya.


"Poinnya, BPJS Kesehatan itu kerja gotong royong saling membantu. Yang kaya membantu yang miskin,"jelasnya.


Untuk cakupan kepesertaan di pulau Sumbawa, sebutnya, ada 6 segmen perseta dengan cakupan peserta yang tercover JKN-KIS, termasuk dalam prosentasi UHC-nya. Data Penerima Bantuan Iuran (PBI), baik dari APBN, Pemprov NTB dan Pemda setempat.


Sedangkan Kota Bima, jelasnya, masih ada  1.097 jiwa yang belum tercover sebagai peserta PBJS dalam berbagai bentuk dan sagmen pelayanan BPJS Kesehatan."Kendala dan tantangan kami, masih terkait sosialisasi dan edukasi pada warga masyarakat. Ini akan kita maksimalkan terus hingga semua warga memiliki kepesertaan BPJS Kesehatan,"ujar Huston


Sebelumnya, Ketua PWI Perwakilan Bima, Indra Gunawan, mengapresiasi niat baik BPJS Kesehatan Cabang Bima yang terus menjalin kemitraan dengan insan media.


"Ini harus terus digalakan, agar sinergitas tetap terjaga. Sehingga BPJS dapat mengenal lebih jauh apa itu profesi jurnalis,"ucapnya.(TIM)