Mbojo Kasamaweki melakukan penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Ngali

Iklan Semua Halaman

.

Mbojo Kasamaweki melakukan penyerahan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Ngali

Minggu, 17 Mei 2020
Ket : Poce Bersma Group Mbojo Kasama Weki

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Mbojo Kasamaweki sendiri merupakan gerakan sosial kolaboratif yang mewadahi muda-mudi Bima yang terdiri dari Forum Anak Mbojo,  Bima English Club, Salaja Pustaka, Mbojo Debating Society, Mbojo Itoe Boekoe dan Kesatuan Mahasiswa Kota Bima-Makassar yang mengambil peran dalam menanggulangi bencana yang ada di Dana Mbojo.

Bantuan diberikan langsung oleh Inisiator Mbojo Kasamaweki Ummu Rofikah didampingi sejumlah anggota
Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, Rabu (13/5/2020). juga disaksikan sejumlah masyarakat. Bantuan berupa puluhan paket sembako, pakaian, sandal, tikar, dan peralatan makan diterima langsung oleh 33 Kepala Keluarga yang menjadi korban kebakaran.

Inisiator Mbojo Kasamaweki Fika menjelaskan bahwa ini merupakan wujud nyata kepedulian muda-mudi Bima terhadap masyarakat yang tertimpa musibah, apalagi ditambah masih mewabahnya Covid-19. "Musibah ini sudah sepatutnya merupakan tanggungan kita bersama. Sehingga kami berusaha untuk responsif mengambil peran dalam membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak", katanya.

"Selain memberikan sumbangan untuk kebakaran di Desa Ngali, Mbojo Kasamaweki sendiri juga ikut andil dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 yaitu akan membagikan 1000 masker gratis dan sejumlah hand sanitizer kepada masyarakat dalam waktu dekat ini", ujarnya.

Sementara dari pihak masyarakat korban kebakaran Desa Ngali menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan yang telah diberikan apalagi saat ini sedang menjalankan ibadah puasa tentunya ini akan sangat berarti bagi mereka.(TIM)