Setelah Apel Pagi, Bupati Bima Langsung Serahkan Bantuan APD dan Bingkisan Untuk Petugas Medis

Iklan Semua Halaman

.

Setelah Apel Pagi, Bupati Bima Langsung Serahkan Bantuan APD dan Bingkisan Untuk Petugas Medis

Senin, 13 April 2020
Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE
Saat Memberikan Bantuan
GKabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri SE, setelah dirinya memberikan arahan disaat apel pagi langsung memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan Bingkisan untuk petugas medis yang bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah Bima (RSUD)

Penyerahan secara simbolis APD dan bingkisan ini dilakukan di Halaman RSUD Bima Senin (13/4/2020).
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bima berpesan kepada Dirut RSUD Bima drg. H.Ihsan agar menjaga tenaga medis dengan baik.

‘’Saya serahkan APD dan bingkisan ini untuk dipergunakan melayani pasien di RSUD Bima, tolong jaga tenaga medis kita. Jangan sampai tenaga medis kita jadi korban,’’ujarnya.

Lebih lanjut, Umi Dinda sapaanya berharap, agar masyarakat mengikuti himbauan pemerintah untuk melakukan social distancing maupun physical distancing.

"Lewat kesempatan ini saya menyampaikan terimakasih kepada tenaga medis yang sudah bekerja maksimal di RSUD Bima. Harapannya dengan berbagai upaya dari pemerintah, dapat memutus penyebaran wabah Covid-19," harapnya.

Apalagi, kata dia, APD saat ini sangat sulit didapatkan, kalaupun ada, harganya melonjak tinggi. Maka bantuan APD ini diharapkan dapat membantu petugas kesehatan dengan APD yang memadai khususnya di RSUD Bima yang memiliki ruang isolasi untuk PDP (Pasien Dalam Pengawasan),” ujarnya.

Umi Dinda menjeskan, saat ini petugas medis yang berhadapan langsung baik dengan ODP, PDP dan pasien positif, adalah yang paling rentan terinfeksi karena mereka berinteraksi langsung, sehingga kemungkinan untuk terinfeksi covid-19 juga tinggi jika tidak dibekali dengan APD yang memadai.

“Kita lihat di beberapa rumah sakit sudah mulai kekurangan APD sampai tenaga medis harus memakai APD dari jas hujan,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Bima drg.H.Ihsan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Bima yang telah membantu menyerahkan bantuan APD dan bingkisan untuk tenaga kesehatan di RSUD Bima.

"APD ini, sangat bermakna untuk petugas kesehatan di RSUD Bima. Sekali lagi kami ucapkan banyak terimakasih," pungkasnya.(F.04)