Terkait Surat Mosi Tidak Percaya Kepada Kepala SMN 1 Wera : Kadis Dikpora NTB Akan Ambil Langkah Sesuai Aturan

Iklan Semua Halaman

.

Terkait Surat Mosi Tidak Percaya Kepada Kepala SMN 1 Wera : Kadis Dikpora NTB Akan Ambil Langkah Sesuai Aturan

Sabtu, 01 Februari 2020
(Kadis Dikpora Provinsi (NTB)
Dr.H.Aidy Furkan.M.Pd.)
Terkait Surat Mosi Tidak Percaya Kepada Kepala SMN 1 Wera : Kadis Dikpora NTB Akan Ambil Langkah Sesuai Aturan

Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,-Tekait dengan adanya surat mosi tidak percaya yang di layangkan oleh  sejumlah Guru SMA Negri  1  Wera  beberapa hari yang lalu kepada gubernur Nusa Tenggara Barat melalui dinas Dikpora yang memuat tentang permintaan dicopot jabatan kepala sekolah SMA Negri 1 Wera  Hj.St Rohani S.Pd. "karena diduga di dinilai oleh sejumlah guru-guru dan komite serta anak-anak sekolah, sangat arogan dan bertindak sewenang-wenang dianggapGuru-guru dan komite disekolah setempat".

Demikain disampaikan KCD Dikmen Dikpora Kota dan Kabupaten Bima, H.Sanusin S.Pd, melalui WasApnya (1/2/2020), Soal adanya surat mosi tidak percaya yang dibuat oleh Guru-guru, Komite, dan dilibatkan siswa dengan tujuan kepada Kepala Sekolah, Sekarang akan menemui titik terang, dan saya sudah menyampaikan secara langsung kepada Kepala Dinas Dikpora NTB DR.H.AIDY Furkon.M.Pd. tentang aspirasi guru guru dan komite tesebut ,

Dikatakannya, Kepala dinas Dikpora (NTB) saya akan menindak lanjuti dan akan mengambil langkah sesuai dengan aspirasi guru dan komite yang ditujukan kepada gubernur dan Dikpora melulai surat mosi  tidak percaya kepada kepala sekolah SMA negri satu wera  Hj.ST Rohani S.Pd. ditunggu saja pasti pak Kadis akan bertindak sesuai dengan aturan. Kutipnya melalui KCD Dikmen Dikpora  dan kota Bima.

Untuk itu kata H.Sanusin, "Langkah-langkah yang dimaksud oleh kepala dinas Dikpora NTB yang ada dalam Surata mosih tidak percaya oleh sejumlah guru dan komite sekolah adalah langkah pertimbangan pencopotan atau tidak".Katanya

Waktu yang sama juga disampaiakan, Kepada salah seorang guru yang dipercaya
disekolah SMA satu Wera mengatakan pada media ini, Sebelumnya, "Tolong nama saya jangan dikorankan. Harapan kami disekolah ini agar kami nyaman dan melaksanakan kegiatan belajar mengajar kepala dinas Dikpora NTB agar mendengar dan melihat keluhan kami".

Sesuai aspirasi dan surat mosi tidak percaya kami pada kepala sekolah yang dinilai sangat arogan dan mau menang sendiri, Keluhan kami di sekolah ini, semaunya seperti  pengelolaan dana BOS agar transparan dan terbuka. "Harapan kami kepada Inspektorat Kabupaten, Agar memeriksa sekolah SMAN 1 Wera, karena diduga dalam pengelolaan  tidak transparan".(F.04)