Pemkab Bima, Soal Perkembangan Penanganan Warga Bima diJayapura Hari Ini Sudah Terevakuasi 20 orang, 17 Lainya Akan diUpayakan

Iklan Semua Halaman

.

Pemkab Bima, Soal Perkembangan Penanganan Warga Bima diJayapura Hari Ini Sudah Terevakuasi 20 orang, 17 Lainya Akan diUpayakan

Minggu, 29 September 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- Dalam Berupaya koordinasi Pemerintah Kabupaten Bima dalam penanganan masyarakat Bima yang terimbas konflik di Papua kian optimal.

Perkembangan terakhir hasil koordinasi menghantar Direktur Bencana Sosial Kemensos hari ini bertemu langsung dengan Ketua dan Anggota Paguyuban Bima di Jayapura; juga pada hari ini ada 10 Warga Bima di Wamena yang di Evakuasi Ke- Jayapura Papua Barat.

Untuk masyarakat Bima selama di tempat pengungsian sudah disiapkan akomodasi dan konsumsi yang layak.

Perkembangan terkini Warga Bima  Hari ini udah teravakuasi 20 org warga Bima dari Wamena ke Jayapura.  Sisa 17 orang, akan di upayakan untuk di evakuasi besok pagi.

Setelah proses evakuasi selesai sepenuhnya dan telah terkonsentrasi di Jayapura, selanjutnya Pemkab. Bima yang didukung penuh dari pihak terkait akan berupaya maksimal memulangkan para korban kembali ke kampung halaman masing-masing.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE berharap proses ini dijauhkan dari halangan dan kendala hingga seluruh warga Bima di Papua dapat kembali bersama handai taulan dalam keadaan aman dan selamat.(F.05)