Pengusaha Asal Balikpapan, Berbagi di SMPN 6 Kobi

Iklan Semua Halaman

.

Pengusaha Asal Balikpapan, Berbagi di SMPN 6 Kobi

Kamis, 26 September 2019
(Pose bersama Bunda bersama
Kepsek dan pelajar SMPN 6 Kobi.)
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com,- Kota Bima dalam bulan September ini bisa dibilang di anugerahi bulan penuh rejeki, seperti Walikota Bima H.Muhammad Lutfi, SE membagikan rejeki pada rakyatnya yang diawali di Kelurahan Rabadompu dan Kelurahan Tanjung.

Walikota H. Lutfi bagikan rejekinya, bersumber dari gaji selama satu tahun ini. Selanjutnya, kedua anggota DPRD Kota Bima Periode 2019 - 2024 Hj. Ipa Suka kader Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Daerah Pemilihan II (Kecamatan Mpunda dan Rasanae Barat) yang dilantik Selasa (24/09/2019) di kemarin, setelah dilantik langsung dalam pernyataan persnya. Bahwa selama 5 Tahun selama duduknya sebagai anggota dewan, mengikhlasan gajinya untuk bagikan pada janda dan fakir miskin (Kaum Dhuafa, red), yang ada didua kecamatan yang merupakan daerah pemilihannya.

Nah, sekarang hal yang sama juga dilakukan oleh seorang pengusaha Catering asal Balikpapan (Kalimantan) bernama Hj. Misniati dengan mendatangi SMP Negeri 6 Kota Bima pada Rabu (25/09/2019) kemarin, dirinya (Bunda sapaan akrabnya) terasa bagaikan malaikat yang turun dari langit dengan me datangi sekolah yang berdomisili di Likungan Karara Kelurahan Monggonao Kecamatan Mpunda itu, dengan nuraninya yang berjiwa sosial, langsung membagikan amplot yang berisi uang pada siswa yang tergolong miskin.
Sebut saja, jumlah siswa yang mendapatkan rejeki itu, sebanyak 77 orang dengan menerima uang cas masing-masing Rp.100.000.

Kepala SMPN 6 Kota Bima, Arif Wahidin, S.Pd pada wartawan ini mengatakan, Bunda tiba disekolah ini pada Rabu pagi, tepatnya pada pukul 09:30 Wita bertempat di Aula SMPN 6 kobi, seorang makhluk Allah yang berhati mulia ini mengadakan aksi kepedulian sosial (Social Care) dengan menyantuni siswa-siswi tidak mampu atau kaum Dhuafa dan yatim piatu berupa uang senilai Rp.100 ribu per siswa dari total siswa yaitu 77 orang.

(Add Bunda sedang berbagi,
pada pelajar tidak mampu di SMPN 6 Kobi.)
 "Makhluk Allah tersebut adalah Hj. Misniati yang berasal dari Jawa dan memiliki usaha catering di  Balikpapan," ujarnya saat ditemui Rabu siang diruang kerjanya Arif Wahidin. Sementara itu, menurut Hj. Misniati yang biasa disapa Bunda, bahwa kegiatan sosial dan kemanusiaan di Kota Bima ini, sesungguhnya sudah menjadi agenda rutin pribadinya terutama pada bulan puasa dan menjelang Idhul Qurban.

"Kegiatan bantuan dan santunan sosial yang dirinya lakukan  ada dalam berbagai bentuk. Seperti, santunan kepada yatim piatu, panti jompo, janda-janda miskin, bantuan untuk mesjid dan TPA, dan lain-lain," ujarnya.

Ketika ditanya tentang tujuan kegiatan tersebut, dengan lembut Bunda mengutarakan bahwa niat dan tujuannya tiada lain hanyalah untuk berbagi dan peduli terhadap sesama dengan tanpa membedakan agama, suku, ras, dan sekatan sosial lainnya. "Insya Allah, dalam waktu dekat kami akan mengusahakan bantuan lain untuk SMPN 6 Kota Bima.

 "Kami bersyukur kepada Allah SWT bisa dipertemukan dengan keluarga besar SMPN 6 Kobi, dan kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan pihaknya, di Bima saja, akan tetapi dilakukan diseluruh hampir di seluruh wilayah Indonesia," ungkapnya. Masih, lanjut Kepsek SMPN 6 kobi, yang tampak terharu dan bercampur bahagia menyambut kedatangan Bunda Misniati dan rombongan.

"Alhamdulillah, inilah nikmat dan rahmat Allah SWT yang tiada disangka-sangka arah kedatangannya. It's a miracle," sahutnya. Arif berbarap, semoga pola kemitraan dan kerjasama yang telah terjalin ini bisa tetap terus berlanjut dan selalu bernilai ibadah serta memiliki impact bagi kemashalahatan umat.

Terima kasih ya Allah, Terima kasih Hj Misniati (Bunda) semoga amalan kebaikan ini dan yang lainnya dibalas oleh Allah SWT dengan ganjaran pahala yang tiada taranya dan semoga kita semua dapat mengikuti jejak bunda sesuai dengan kapasitas dan potensi yang dimiliki, tambah Arif. (F.02)