Raih Peringkat Bagus UN, 2020 Sekolah Berikan Reward

Iklan Semua Halaman

.

Raih Peringkat Bagus UN, 2020 Sekolah Berikan Reward

Rabu, 19 Juni 2019
Kepala Dinas Dikbud,
 Dr.Ir.H.Syamsuddin, M.S
Kota Bima, Fajar Media Bima.Com – Menanggapi adanya penurunan prosentase kelulusan ditingkat SMP dan ada kenaikan prosentase kelulusan ditingkat SD Tahun Pelajaran (Tapel) 2018/2019 ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadis Dikbud) Kota Bima Dr. Ir. Syamsuddin, M.S pada wartawan mengatakan, diharapkan pada sekolah-sekolah lebih khusus ditingkat SD, apabila ada peserta Ujian Negara (UN) raih nilai bagus, harus diberikan reward sebagai apreasi kita (Pihak Sekolah) kepada para siswa yang telah mengharumkan nama sekolah dan daerah, katanya saat ditemui wartawan ini diruang kerjanya Rabu (12/06/2019).

Selain reward pada siswa yang berprestasi, Doktor Syam sapaan akrab kadis baru Syamsuddin, juga meminta kepada pihak sekolah terkait bantuan beasiswa tidak mampu, agar diberikan kepada yang layak membutuhkan.

Agar program belajar 9 Tahun bisa tercapai, sehingga para generasi bangsa ini tidak putus sekolah, dari tamat SD lanjut ke tingkat SMP, begitupun tamat SMP langsung melanjutkan ke jenjang SMA/SMK. “Jangan sampai program belajar 9 Tahun terputus gara-gara keterbatasan ekonomi,” singkat Doktor Syam.

Doktor Syam juga menyampaikan terima kasih pada pihak SMPN 6 Kota Bima, pada pengumuman kelulusan tingkat SMP belum lama ini, memberikan reward kepada lulusan terbaik peringkat satu hingga peringkat sepuluh, seperti yang disampaikan media ini pada dirinya. “Walaupun nilainya Rp.300 ribu per siswa, tapi itu sebagai reward yang luar biasa bagi para siswa tersebut dan tentu hal ini akan memacu siswa lainnya untuk bersaing pada UN berikutnya,” tutupnya. (F.02)