Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H / 2019 M, Masyarakat Kelurahan Rite Gelar Pawai Obor Akbar

Iklan Semua Halaman

.

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H / 2019 M, Masyarakat Kelurahan Rite Gelar Pawai Obor Akbar

Minggu, 05 Mei 2019
(Ketua Karang Taruna Kota Bima,
Muhammad Hujaji, S.Pd.)
Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Dalam Menyambut Bulan Suci Ramadhan,  untuk 1440 H / 2019 M, tahun ini, warga masyarakat Kelurahan Rite Kecamatan Raba  Bima, serentak gelar Pawai Obor Akbar keliling wilayah Kelurahan,l setempat, Kegiatan tersebut dengan mengambil rute perjalanan kaki star mulai di RT. 001 menuju ke RT. 010 lalu kemudian bertolak balik dari RT. 10 menuju tempat pembubaran di RT. 01.

Pantauan langssung media ini, minggu malam (05/05) dilokasi kegiatan, cukup terlihat sangat antusiasnya warga masyarakat pada Kelurahan tersebut, mereka merayakan acara guna menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dengan menggelar pawai obor semacam itu.

Peserta Pawai
Dan kiat kegitan yang sama sudah dua tahun terakhir ini terus dilaksanakan oleh pengurus Karang Taruna pads setempat setiap awal datangnya Bulan Suci Ramadhan, acara tersebut melibatkan seluruh komponen warga masyarakat mulai dari yang tua, remaja putra dan putri sampai pada usia anak TK dan SD untuk diajak langsung dalam kegiatan itu guna sebagai wadah pemersatu mata rantai silaturrahim mereka agar tetap terjalin baik dalam berukunan antar sesama warga masyarakat yang ada pada kelurahan tersebut.

Dalam momen itu, disepanjang perjalanan kaki yang memakan waktu jarak tempuh lebih kurang dari  4 Km pulang pergi itu, terdengar sangat indah dan merdu sekali rombongan peserta pawai obor tersebut mendengungkan salawat serta takbir guna menjemput datangnya bulan suci ramadhan tahun ini.

Salah satu tokoh warga masyarakat yang juga sebagai sebagai pengurus Karang Taruna Kelurahan Rite, Muhammad Hujazi, S.Pd, dikonfirmasi oleh media ini dilokasi kegiatan meyebutkan, selain malam ini, kegiatan semacam itu sudah dua tahun berturut-turut telah dilaksanakan oleh warga masyarakat dikelurahan Rite pada setiap awal menyambut datangnya bulan suci ramadhan, dan insya Allah acara seperti ini akan tetap kami laksanakan terus pada setiap tahun diawal datangnya bulan suci ramadhan.

Dikatakanya, kegiatan pawai obor seperti yang gelar malam ini, selain untuk menyambut datangnya bulan ramadhan juga dibuat sebagai ajang silaturrahim akbar masyarakat untuk lebihbmempererat rasa persaudaraan antara sesama warga yang ada pada kelurahan rite, “cetusnya.

Lanjut dia, “cara-cara yang bernuansa islamiyah seperti ini akan terus kita kembangkan dan tetap kami lestari pada setiap tahunnya, dan insya dalam bulan ramadhan tahun ini, kita rencanakan adakan dua kali pawai obor sama,  yaitu kalau tidak pertengahan bulan, kita laksanakan mejelang akhir bulan ramadhan nanti, “upaya seperti ini kami lakukan tidak lain tujuanya, semata-mata hanya untuk membagun silaturrahim semua warga yang ada dengan dengan membangun rasa kebersamaan mereka agar terjalin terjalin baik, sehingga secara totalitas akan bermuara pada ketidak adanya lagi rasa perselisihan dalam berkerukunan hidup antara sesama warga masyarakat ada, “ucap Muhammad Hujazi, S.Pd yang akrab disapa warga dengan Pak Yayin ini. (F.07)