Masyarakat Harus Bersabar Atas Musibah Ini

Iklan Semua Halaman

.

Masyarakat Harus Bersabar Atas Musibah Ini

Rabu, 20 Februari 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com, Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE pada saat melakukan peninjauan terhadap  rumah warga masyarakat desa Renda kecamatan Belo yang ludes terbakar yang berlokasi di  RT. 12 dan RT 13 Dsn. Co'o Dompo Desa. Renda Kec. Belo Kab. Bima, dimana dari kejadian tersebut Sebanyak 24 rumah warga masyarakat ludes terbakar (rata dengan tanah) dan 20 unit rumah mengalami rusak ringan. Tinjauan tersebut dilakukan oleh Bupati Bima pada hari Rabu (20/2).

Lebih lanjut, dengan musibah yang dialami oleh warga masyarakat yang berlokasi di RT. 12 dan RT 13 Dsn. Co'o Dompo Desa. Renda Kec. Belo Kab. Bima, kepada seluruh masyarakat harus sabar menerima cobaan yang dialaminya, karena dari musibah ini, selalu ada ada hikmah dari setiap musibah yang diberikan oleh Allah SWT untuk kita.

Semoga dari kejadian musibah ini, kita selaku masyarakat dapat mengambil hikmah dari kejadian tersebut, karena musibah ini merupakan ujian dari Allah, SWT.
 Pada kesempatan itu juga, saya menghimbau kepada seluruh anggota Tagana Kabupaten Bima dan Dinas Sosial Kabupaten Bima agar dapat membangun dapur umum, karena keberadaan dapur umum ini guna melayanai warga masyarakat yang membutuhkan kebutuhan terutama dalam rangka menyiapkan segala sesuatu demi warga masyarakat selama berada di tenda yang disediakan oleh pemerintah sekaligus menyediakan tanggap darurat.

Sebagai bentuk dari keprihatinan ini, atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE memberikan bantuan uang santunan secara pribadi terhadap warga  masyarakat yang rumahnya mengalami rusak berat dan rusak ringan. Dengan adanya bantuan tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan hidupnya.(F.06.H)