Kepala DPMDes, Ucapkan Selamat atas dilantiknya 53 Kades Terpilih

Iklan Semua Halaman

.

Kepala DPMDes, Ucapkan Selamat atas dilantiknya 53 Kades Terpilih

Senin, 28 Januari 2019
Drs.Andy Sitajudin, MM.
Kepala BPMDes Kab. Bima
Bima, Fajar Media Bima Kom,- Kepala Dinas Pemerintah Desa (BPMDes) Kabupaten Bima, Drs. Andi Sirajuddin MM, mengucapkan selamat atas dilantiknya 53 Kepala Desa terpilih (Kades) secara serantak.

Jelasnya, "Kepala Desa harus menjadi pelayan masyarakat secara utuh sesuai aturan yang diembangnya, sebab jalanah wajib dijalankan dengan baik. Seorang Kepala Desa dapat memberikan pelayanan prima dan keterbukaan informasi dalam proses penyelenggaraan pemerintahan khususnya terkait dengan perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di Desa harus senantiasa ditonjolkan.

Ini akan mendorong tumbuhnya iklim demokratisasi di kalangan masyarakat. "Pada gilirannya akan mendorong partisipasi yang lebih luas dalam seluruh bidang dan peri kehidupan masyarakat Desa,"Jelasnya.

Kata dia, Jabatan itu adalah ujung tombak jabatan Birokrasi kepemerintahan, sebab Mengingat tuntutan serta harapan masyarakat desa untuk peningkatan pelayanan serta kesejahteraan sejak hari ini hingga enam tahun kedepan. "Itu diamanatkan sekaligus sangat tergantung pada kinerja mereka".

Lanjut Lanjut Kadis, salah satu indikator yang mempengaruhi keberhasilan menjalankan sebuah organisasi adalah adannya fungsi kepemimpinan, karena dalam organisasi terdapat mekanisme koordinasi, pengendalian, penerapan aturan, pelaksanaan tugas dan hirarki. Perpaduan semua mekanisme tersebut dapat berjalan karena adannya kepemimpinan.

Oleh karena itu dalam menjalankan kepemimpinannya kepala desa dituntut untuk lebih kreatif dan inovasi sebagai kepala desa. "Saudara mempunyai kewenangan untuk mengatur kehidupan masyarakat yang di tuangkan dalam peraturan desa.

Dengan kewenangan tersebut,  saudara semestinya bisa lebih kreatif untuk mewujudkan harapan masyarakat," pintanya seraya meminta agar kedepanya kepala desa dapat sesegera mungkin menyusun perencanaan dalam pembangunan desa, mengingat sekarang masyarakat telah menunggu gebrakan kepala desa yang baru dilantik untuk menjalankan roda Pemerintahan di Desa. (TIM)