Jum’at, Penarikan Mahasiswa KKN-T XII/2019 Poltekkes Mataram

Iklan Semua Halaman

.

Jum’at, Penarikan Mahasiswa KKN-T XII/2019 Poltekkes Mataram

Rabu, 30 Januari 2019
(Ket Foto : Kegiatan PHBS, cuci tangann
dan gosok gigi di SDN 03 Maluk Sumbawa Barat.)
Bima, Fajar Media Bima.Com – Pada Jum’at (01/02/2019) akan dilakukan penarikan mahasiwa Kuliah Kerja Nyata Terpadu (KKN-T) Tahun 2019 Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Mataram Kemenkes serentak digelar pada awal bulan Februari itu.

Ke 582 orang mahasiwa dari 5 Program Studi (Prodi) D-III dan 5 Prodi D-IV (Prodi D-IV Keperawatan Mataram, Prodi D-IV Keperawatan Bima, Prodi D-IV Kebidanan, Prodi D-IV Analis Kesehatan dan Prodi D-IV Gizi. Prodi D-III Keperawatan Mataram, Prodi D-III Keperawatan Bima, Prodi D-III Kebidanan, Prodi D-III Analis Kesehatan dan Prodi D-III Gizi).

(Ket Foto : Penyuluhan dan Pencegahan DBD dan PHBS disalah satu sekolah oleh PKM Moyo Utara Kabupaten Sumbawa)
Ke 582 mahasiswa yang di-distribusikan di 54 Puskesmas wilayah Dinas Kesehatan (Dikes) 10 Kota dan Kabupaten Se-Provinsi NTB.

Dalam pengumumannya Ketua Panitia KKN-Terpadu Poltekkes Mataram Angkatan XII Tahun 2019, Mutiara Rachmawati S,M.Keb dalam WhatsApp (WA) Group KKN Terpadu NTB 2019 Rabu (30/01/2019).

(Ket Foto : PKM Unit 1 Sumbawa saat MMD Musyawarah Masyarakat Desa)
Mengharapkan, agar sebelum penarikan Jum’at, kiranya pada Kamis (31/01/2019) atau H-1 seluruh mahasiswa KKN Terpadu Poltekkes Mataram ini berpamitan dulu pada pimpinan dan staf Puskesmas lokasi KKN-T masing-masing, begitupun pada Pemerintah Lurah atau Desa setempat serta lebih khusus pada masyarakat di lokasi posko (Tempat tinggal mahasiswa sementara).

 “Pelaksanaan KKN ini dilaksanakan mulai 15 Januari hingga 1 Februari 2019, mulai dari proses penjajakan lokasi sampai dengan penutupan. Tapi harus di ingat oleh ke 582 orang mahasiswa yang KKN ini sebelum meninggalkan puskesmas, agar membuat laporan untuk diserahkan pada ke puskesmas, kemudian satu rangkapnya lagi untuk diserahkan ke dinas dikes yang akan diserahkan pada saat penarikan,” jelasnya dalam himbauan di WA group tersebut.

Dosen pembimbing lapangan Puskesmas Rasanae Timur Kota Bima ini juga menambahkan, kepada para anggota kelompok selaku peserta KKN-T di puskesmas juga, untuk mengingatkan kepada ketua kelompok masing-masing untuk meminta nilai KKN kepada pembimbing lahan. “Untuk 102 orang mahasiswa yang ditempatkan di 10 puskesmas yang ada di Kota Bima dan Kabupaten Bima, penarikannya dipusatkan di kampus C Prodi D-IV Keperawatan Bima Jum’at jam 09.00 pagi, sementara peserta KKN yang ada di 8 kota dan kabupaten lainnya, penarikannya dilakukan di kantor dinas dikes masing-masing,” lanjutnya. (Adv – F.02)