Wali Kota Bima Hadiri Acara Pelantikan RT/RW dan LPM se Kelurahan Jatiwangi

Iklan Semua Halaman

.

Wali Kota Bima Hadiri Acara Pelantikan RT/RW dan LPM se Kelurahan Jatiwangi

Selasa, 18 Januari 2022


Kota Bima, Fajar Media Bima.com,- Hari ini Selasa 18 Januari 2022 Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE hadiri acara pelantikan RT/ RW dan LPM Kelurahan Jatiwangi Kecamatan Asakota Kota Bima.


Kehadiran Walikota menambah semangat para Ketua-Ketua RT/RW dan Ketua LPM Terpilih.


 Wali Kota apresiasi pada seluruh Ketua RT, RW dan LPM terpilih melalui proses demokratisasi tingkat kelurahan.


Dirinya juga menyebutkan bahwa RT/ RW adalah perangkat Pemerintahan yang ada pada tingkat Kelurahan.


"Oleh karena itu, Peranan RT/ RW akan signifikan dalam mensukseskan segala bentuk program pemerintahan Kota Bima" ungkapnya.


Ia menambahkan bahwa, "Pentingnya peranan RT/RW dalam perangkat Kelurahan adalah sangatlah urgen. Sehingga Walikota berharap partisipasi aktif Ketua RT/RW dalam membangun bersama - sama Kota Bima".


"Saya menegaskan dengan adanya HP android yang dibagi oleh Pemerintah Kota Bima beberapa waktu itu sebagai sarana dan fasilitas untuk mempercepat proses pelaporan E-Lapor di Command Centre".


"Itulah salah satu fungsi dari pembagian HP android yang terkoneksi dengan Command Center Kota Bima, Ketua RT bisa langsung bikin laporan yang tentunya Dinas terkait bisa secara cepat tangani" ungkapnya.


Wali Kota mencontohkan ketika ada salah satu RT di Jatiwangi yang melihat rumah tidak layak Huni, lalu Ketua RT foto kan dan bikin laporan E-Lapor lewat Aplikasi Command Centre maka Dinas Terkait akan terjun langsung menuju lokasi yang dilporkan.


"Ada drainase rusah, dan laporan lainnya oleh Ketua RT, maka dengan cepat OPD terkait akan menangani Laporan langsung Ketua RT tersebut" tegas Walikota HML. (F.03)