SMA 2 Kobi, Prestasi Akademik Jadi Prioritas

Iklan Semua Halaman

.

SMA 2 Kobi, Prestasi Akademik Jadi Prioritas

Rabu, 25 Maret 2020
(Kasek SMA 2, H. Eddy Salkam.)
Kota Bima, Fajar Media Bima.com,-  SMA Negeri 2 Kota Bima tidak di ragukan lagi prestasi di bidang non akademik, hal itu terbukti sekolah yang berdomisili di Kelurahan Lewirato Kecamatan Mpunda tersebut memiliki segudang prestasi. 

Sebut saja di bidang olah raga dan pramuka, siswa asal sekolah SMANDU (Singkatan SMA Negeri 2 Kota Bima) itu, selalu setiap tahun dan efen menjadi sang juara.

Hal tersebut di sampaikan Kepala SMA Negeri 2 Kota Bima, H. Eddy Salkam, S.Pd pada wartawan ini saat di jumpai Selasa (24/03/2020) di ruang kerjanya.

Menurutnya, prestasi non akademi itu, baru-baru ini para siswanya meraih juara satu pada efen Bola Basket antar pelajar Se-Bima pada nomor putra, volly ball juara dua dan tiga, juara 1 lomba lagu daerah tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), juara 1 pada lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) yang ada di adakan Bappeda Kota Bima. “Masih banyak lagi prestasi non akademik lainnya yang di raih siswa di sini, dan tentu saja tidak bisa di uraikan secara satu per satu dari sebelum saya menjabat sebagai Kepala Sekolah (Kasek) disini,” ujar H. Eddy Salkam mantan Kasek SMK Negeri 1 Langgudu.

H. Eddy Salkam yang di lantik sebagai Kasek SMA Negeri 2 Kota Bima, pada Jum’at (07 Februari 2020) lalu menambahkan, bahwa dirinya akan meningkatkan lagi prestasi di bidang akademik, seperti Olimpiade Sains Nasional (OSN) Mata Pelajaran (Mapel) dan  Olimpiade Teknonologi Informasi dan Komputer (TIK), yang  mana belum lama ini siswanya meraih 1 medali emas saja pada tingkat SMA se Kota Bima pada lomba TIK tersebut.

“Untuk prestasi non akademik tetap pihaknya pertahankan, cuman prestasi akademik ini akan di genjot terus agar sekolah ini di perhitungkan di daerah ini,” terang mantan guru mapel Fisika SMAN 1 Kota Bima selama 30 tahun (1988 s/d 2018).
Selain program prestasi akademik, Eddy Salkam juga sedang menjalankan program Gubenur NTB Dr. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc yakni program NTB Gemilang yang mencantumkan 6 poin, juga menjalankan program Wakil Gubenur NTB Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd yakni program Zerro Raised dan Painting School serta program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) NTB, tentang pro file, penampilan, pelayanan dan prestasi.

Alumni SMPP Bima Tahun 1985 (SMAN 2 Kota Bima sekarang) ini, menambahkan di sekolah ini sebelumnya tidak ada program sholat Jum’at berjama’ah, namun sejak dirinya menempati sekolah setempat sudah memprogramkan Jum’at berjama’ah yang di ikuti seluruh siswa dan guru muslim. Apalagi ikatan alumni sekolah ini rencananya dalam tahun ini akan membangun masjid di sekolah ini dengan biaya sumbangan pribadi dari seluruh alumni SMPP dan SMAN 2 Kobi.

Cuman, Jum’at berjama’ah ini sudah di hentikan sementara, dengan adanya Corona Virus Disease (Covid-19), bukan hanya Jum’at berjama’ah saja yang di hentikan sementara, termaksud agenda dan kegiatan penting lainnya, di undur.

Seperti lomba seni lukis tingkat SMA se Kobi dan lomba pramuka tingkat SMP/MTs se Kobi, dalam rangka sebagai ajang promosi sekolah dan dalam rangka perekrutan calon siswa baru Tapel 2020/2021, tutup kasek hasil Calon Kepala Sekolah (Cakep) Tahun 2013 yang di adakan Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) NTB. (F.02)