Irwan, Asal Desa Doro O,o Langgudu Berhasil Memenangkan (2) Kompetisi Hebat Pada Akhir Tahun 2019

Iklan Semua Halaman

.

Irwan, Asal Desa Doro O,o Langgudu Berhasil Memenangkan (2) Kompetisi Hebat Pada Akhir Tahun 2019

Kamis, 05 Desember 2019
(Ket : Poce Bersama, Irwan Beserta Anggota Saat Meberima Piala, dan Piagam Penghargaan di UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) Jakarta.)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- (Irwan), Mahasiswa Universitas Mataram (UNRAM), yang merupakan Putra Terbaik Asal Warga Desa Doro O,o Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dirinya bersama teman se Kampusnya berhasil meraih dua Kompetisi hebat di akhir tahun 2019.

Sebelumnya, Seorang Anak Bangsa ini Banyak organisasi kemahasiswaan yang telah di geluti nya. Tahun 2018 yang lalu, (Atas Nama Irwan) dirinya menjadi Ketua Umum Forum Kajian Ekonomi Islam FEB Unram.

Bulan November tahun 2019 yang lalu, (irwan) berhasil meraih kemenangan dalam kompetisi Pemilihan Ketua Badan Eksekitif Mahasiswa Unram periode 2020, dengan perolehan suara sebanyak (3534) suara. Irwan sendiri merupakan Mahasiswa S1 Manajemen Universitas Mataram.

Dilanjutkan dengan kompetisi debat Nasional  Ekonomi Islam di UNIVERSITAS ISLAM NEGERI (UIN) Jakarta. mulai 4 Desember sampai dengan 5 Desember 2019 pekan ini dan telah berhasil meraih Juara 1 (satu).

Demikian disampaikan irwan melalui WasApnya, Kamis (5/12/19), TIM Saya bersama, Ade Cahyani Fitri, dan Agus Setiawan. Utusan kampus Universitas Mataram (UNRAM), telah mengikuti salah satu ajang untuk untuk memotifasi para Mahasiswa agar terus mamacu dirinya belajar Khusunya di Era 4.0 ini.

Kata Irwan, Team dari Unram yang di pimpin langsung oleh Presiden Mahasiswa (Presma) terpilih, Saya sendiri bersama dua  rekan saya, Ade Cahyani Fitri dan Agus Setiawan ini berhasil mengeliminasi sembilan team debat.

Melewati berbagai tahapan, saya bersama team berhasil meraih Juara Pertama setelah mengalahkan kompetitor debatnya dari STEI Hamfara Yogyakarta dan Unair. Adapun Airlangga terpaksa harus menerima juara tiga setelah di salip oleh lawan debatnya dari  STEI Hamfara sebagai pemenang juara dua.Katanya

Lomba Debat Nasional Ekonomi Islam tersebut, Jelas Irwan, "Merupakan rangkaian dari Kegiatan Weshare (Week of Sharia Economic Exhibitition) yang di adakan KSEI Lisensi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta".

sebab, Memahami perkembangan ekonomi, khusnya Ekonomi syariah agar kedepannya dapat Menjadi aikon bagi Kemajuan Bangsa dan Negara. Alhamdulillah berkat doa dan dukungan semua puhak berhasil meraih Juara pertama setelah mengalahkan lawan debatnya dari STEI Hamfarah Yogyakarta". jelasnya

Irwan Juga Menyampaikan, Debat Ekonomi Islam ini berjalan selama dua hari. Dengan jumlah 12 team. Setelah proses panjang maka hanya ada tiga team yang bisa meraih juara. Yaitu teamnya saya dari Universitas Mataram mendapatkan Juara Pertama, selanjutnya di susul oleh STEI Hamfarah Yogyakarta sebagai juara kedua dan Universitas Airlangga keluar sebagai juara ketiga.Tutupnya(F.01)