Desa Rupe Raih Penganugerahan PPID Terbaik 1 Tingkat Kabupaten Bima

Iklan Semua Halaman

.

Desa Rupe Raih Penganugerahan PPID Terbaik 1 Tingkat Kabupaten Bima

Senin, 30 Desember 2019
(Sejumlah Kepala Dinas
 Berhasil Mendapatkan PPID.)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,- PPID Utama Kabupaten Bima menggelar Penganugerahan PPID (Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi) Tingkat PPID OPD,  Kecamatan dan Desa se-kabupaten Bima tahun 2019, Senin (30/12).

Dalam Penganugerahan PPID Tahun ini, Kembali Pemerintah Desa Rupe Kecamatan Langgudu dianugerahi PPID Terbaik 1 Kategori Terinformatif se - kabupaten Bima. Juara 2 Desa Teke - Palibelo dan Desa Risa - Woha dari 191 Desa dan 18 Kecamatan di Kabupaten Bima.

Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfostik Suryadin, S.S.,M.Si mengatakan bahwa, "Pelaksanaan Penganugerahan PPID Terbaik Kabupaten Bima 2019, diawali dengan Tahapan Pemeringkatan dengan mengirim Angket Penilaian Mandiri (Self Assessment Quisioner) dalam bentuk softfile melalui Email Kepada PPID utama untuk selanjutnya dilakukan verifikasi dan visitasi oleh Tim Penilai Kabupaten.

(Pj.Kades Rupe, Marwin H.Arsyad, S.Pd, Saat Menerima PPID Dari Sekda Kabupaten Bima.)
Bertempat di Ruang Rapat Utama Bupati Bima, Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Pj.Kades Rupe, Marwin H.Arsyad, S.Pd yang diserahkan Bupati Bima melalui Sekda Kabupaten Bima Drs.H.M.Taufik,HAK,.M.Si selaku PPID.

Hadir dalam Penganugerahan ini diantaranya,  Kepala-kepala Dinas/OPD,  Camat dan Kepala Desa yang didampingi oleh masing-masing Operator SIPD/SID yang membidangi Bidang Komunikasi dan Informasi.

Melalui Penganugerahan ini Pemerintah Kabupaten Bima berharap setiap Badan Publik baik tingkat OPD,  Kecamatan dan Desa terus meningkatkan Kualitas Pelayanan Informasi terhadap Publik guna mewujudkan Masyarakat yang Informatif.(F.05)