Ponpes Al - Amin Doro O,o Butuh Uluran Tangan Semua Pihak

Iklan Semua Halaman

.

Ponpes Al - Amin Doro O,o Butuh Uluran Tangan Semua Pihak

Jumat, 15 November 2019
Kondisi Bangunan Ponpes "Al - Amin" Desa Doro O,o
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,-  Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes Al -Amin) terletak di Dusun Plasma Desa Doro O,o  Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, Nusa Tengara Barat (NTB). Sekolah tersebut berdiri sejak tahun 2016 yang lalu dan belum ada bantuan pemerintah.

(Kondisi Bangunan Ponpes "Al - Amin"
Dalam Ruangan Maupun diLuar Ruangan)
Ketua Yayasan Ponpes Al - Amin Desa Doro O,o, Al Ustadz Dahrin, S. Hi, Ma, menyatakan, Pondok Pesantren Al - Amin ini Kami rintis sejak tahun 2016 yang lalu. Dan diresmikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Bima, lewat Wakil Bupati Bima, Drs.H.Dahlan, H.M.Noer. Tetapi sejauh ini belum ada Bantuan serta uluran tangan dari Pemerintah.

Pondok Pesantren (Tah Fidz Al. Qur'An dan Kaligrafi. "Al - Amin",). Memiliki Lahan seluas 4,9 Ha, dengan jumlah bangunan : (1). Bangunan Mussoallah Belum Rampung, (2). Ruangan Kelas Belajar (RKB), belum rampung dan masih memakai dinding papan kayu.

(Siswa Ponpes "Al - amin", Saat menerima Mata Pelajaran di Ruangan.)
Ponpes "Al - Amin" menaungi Madrasah Alyah (MA) dengan jumlah santri, Kelas I. 12 Siswa, Kelas II. 18 Siswa, Kelas III. 15 Siswa dan memiliki 18 Guru pengajar.

untuk itu Jelas Al Ustadz Dahrin, "Kondisi ruang kegiatan (KBM) adek -adek kita semua, dan satu - satunya sekolah  di jenjang menengah atas yang ada diDesa Doro O,o.  Insya Alloh ini sudah menyelamatkan/meringankan beban Ekonomi sebahgian masyatakat kita, deng menyekolahkan anak - anaknya disini tanpa mengeluarkan transportasi pulang pergi setiap hari dibandingkan dengan sekolah di tempat yang lain".

Hal itu bagi saya wajar - wajar saja mereka memilih sekolah diluar desa Doro O,o karena memang Fasilitas Bangunan di pondok kita masih memakai Papan kayu, dibanding dengan bangunan sekolah yang sudah mewah di tempat lain.

Dengan demikian Besar Harapan Kami, mudah mudahan ini yang bisa menjadi perhatian serius
adanya doa serta dukungan dari semua pihak Donatur, lebih - lebih Kepada Pemerintah untuk memperhatikan pondok yang kami rintis sudah beberapa tahun terakhir ini.Harapnya.(F.05)