Lantik Lima Pejabat, Bupati Perintahkan Kawal Dana Desa

Iklan Semua Halaman

.

Lantik Lima Pejabat, Bupati Perintahkan Kawal Dana Desa

Senin, 11 November 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima
com,- Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE kembali melantik dan mengambil sumpah lima orang pejabat struktural. Sebelumnya, pada moment Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober beberapa waktu lalu, Bupati melantik dan mengambil sumpah sedikitnya 29 pejabat struktural dalam Pemerintahannya.

Terhadap Lima Pejabat Struktural yang dilantik itu, Bupati tegaskan agar mereka bisa mengawal dan memperhatikan APBN Dana Desa yang turun di masing-masing Desa.  ‘’Menjadi tugas masing-masing Camat agar terus kawal Dana Desa di masing-masing Desanya,’’kata  Kabag Humas Setda Bima M. Chandra Kusuma, Ap, Senin 11 November 2019.

Lima pejabat struktural itu, dilantik dan diambil sumpah di ruangan rapat Bupati Bima, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Bima  Nomor : 821.2/889/07.2/2019, tanggal 11 November 2019. ‘’Hadir menyaksikan pelantikan itu Sekda Kabupaten Bima, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kabag lingkup Setda Bima, Para kepala OPD,’’tambah mantan Camat Palibelo  ini.

Menurut Bupati, promosi dan mutasi yang dilakukan sebagai penyegaran birokrasi. Dan berharap mereka bisa bertugas dan menjalankan amanah dengan sungguh-sungguh. Sebelum dilakukan rotasi, mutasi dan promosi telah melalui sidang tim BAPERJAKAT. ‘’Pelantikan itu didasarkan pada kepintaran mereka untuk menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya,’’katanya.

Momentum tersebut ditandai dengan penandatanganan berita acara Sumpah Jabatan yakni, Drs.Nurdin Jabatan Lama Sekretaris Dinas Kominfo, Jabatan Baru Camat Monta. M. Saleh,S.Sos. M.Ap, Jabatan lama Kabid Laut DLLAJ, Jabatan Baru Camat Madapangga. Ardavis, ST, Jabatan Lama Sekcam Donggo, Jabatan Baru camat Donggo. M.Safi,i SH.M.Ap, Jabatan Lama Camat Madapangga, Jabatan Baru Sekretaris Kominfo. Abubakar, SE  Jabatan Lama Camat Donggo, Jabatan Baru Kabid Perhubungan Laut.

‘’Khusus para Camat yang dilantik, Bupati menegaskan agar terus memperhatikan APBN Dana Desa pada setiap-setiap desanya,’’.  Selain itu juga  kepada seluruh pejabat yang dilantik tetap bisa saling bekerjasama dan menghargai. Bergerak cepat dalam mewujudkan berbagai program pembangunan ke arah yang lebih baik lagi. (F.05)