Kerusakan RKB 3 Sekolah diKecamatan Wera Tidak Kunjung diPerbaiki

Iklan Semua Halaman

.

Kerusakan RKB 3 Sekolah diKecamatan Wera Tidak Kunjung diPerbaiki

Senin, 25 Maret 2019
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.com,-  Kerusakan RKB di Tiga Sekokah SDN tawali 1 (Satu), SDN Ntoke, dan SDN Nunggi 1 (Satu) Menghawatirkan, Jajaran Dewan Guru, dan Orang tua murid yang tergabung dalam Komite Sekolah tersebut meminta Kepada Pemerintah Daerah untuk memperhatikan secepatnya sekolah - sekolah yang rusak diKecamatan Wera.

Demikian disampaikan H,Muhamad, Kepala Sekolah SDN Tawali 1, Diruangan Kerjanya Senin (25/3)  Bahwa, "Mulai dari tahun 2017 hingga 2019 sekarang  sekolah ini sudah tidak layak lagi sebagai Ruangan Belajar Siswa, Kalau musim  hujan tiba, saya suruh pulang siswa kami, karena saya tidak mau mengambik resiko untuk menimpa Siswa kami saat belajar, sebab Atap dan tembok sekokah sudah tidak layak lagi dipakai, apa lagi dijadikan ruangan belajar".

Tetapi siswa kami mau dialihkan dimana saat belajar, "sebab ruangan disskolah ini terbatas". Dikhawatirkan disaat musim hujan seperti ini, takutnya ada Gempa atau angin puting beliung, apa lagi siswa kami saat - saat sekarang ini dalam menghadapi kegiatan. Ucapnya

Jelasnya, H.Muhamad, "Lihat saja kondisi sekolahnya, didalam Ruangan belajar  bagian Atap dan temboknya sudah mulai ambruk". Memang kami sebagai Guru pembina disekolah ini sudah lama telah melaporkan secara lisan dan tertulis  Ke KUPT Dikbudpora Kecamatan Wera, hingga tembus Ke- pemerintah daerah, Dalam hal ini diDinas Dikbudpora Kabupaten Bima, melalui Bidang  Dikdas beberapa tahun silam, "Tetapi Terkesan tertutup Mata atas Kerusakan sekolah yang ada dikecamatan wera ini".

"Bahkan kami sudah menyampaikan kepada pihak sarana dan prasarana Dikpora Kabupaten Bima Lewat saudari Andi SPD yang telah datang mengambil foto/gambar sekolah SDN Tawali 1 (Satu) sejak tahun 2017 dan 2018 yang lalu, Sekarang sudah tahun 2019 belum juga  ada realisasi pembangunan dari pemerintah daerah".Jelasnya

H.Muhamad Mengharapkan pula kepada media bahwa, "Jangan mberitakan  kejadian diluar daerah  Bima saja di kecamatan Wera juga diharapkan untuk diPublikasikan.
Lebih - lebihnya diDaerah terpencil seperti diKecamatan Wera ini, Seperti diSDN tawali 1 (Satu), SDN Ntoke, dan SDN Nunggi 1 (Satu). Itu baru Berita  menarik pak wartawan kata H. Mahmud sang kepala sekolah.Tutup H.Muhammad

Atas Kerusakan 3 sekolah tersebut KUPT Dikbudpora Kecamatan Wera Dirinya membuat perhatian penuh kepada Bangunan Gedung SDN Tawali 1 dan dua sekolah lainya, salah satunya Sekokah SDN Tawali 1 yang mengalami kerusakan beberapa RKB tepatnya diruang kelas 1, Kelas  dan Ruangan Kelas 3 (Tiga), Kondisi sekokah tersebut memprihatinkan dan sudah mau ambruk karena faktor usia bangunan.

Menanggapi adanya keluhan Kepala Sekolah diSDN tawali 1 (Satu), SDN Ntoke, dan SDN Nunggi 1 (Satu). KUPT dikpora Kecamatan Wera Mawardi SPD, mengakui bahwa, di 3 (Tiga) sekolah tersebut Mengalami Kerusakan, bahkan salah satu Sekokah SDN tawali 1 (Satu) mengalami Kerusakan berat, dan setiap siswa saat menerima mata pelajaran Kelas 1 dan Kelas 3 selalu waspada, bahkan siswanya disuruh pulang Ketika Saat datangnya hujan Takutnya terjadi musibah apa - kepada siswa.

Untuk itu Janji KUPT, "Dirinya rela korban tenaga mampuan pikiran untuk melobi, ke 3 sekolah tersebut.  Dan insya Allah akan diupayakan semaksimal mungkin diTahun 2019 ini".Janji KUP di temui dikantornya Selasa (25/3/).(F.04)