2 Unit Rumah Warga Sampunggu Mengalami Musibah Kebakaran

Iklan Semua Halaman

.

2 Unit Rumah Warga Sampunggu Mengalami Musibah Kebakaran

Kamis, 21 Februari 2019
(Bupati Bima,
Hj.Indah Damayanti Putri, SE.
Saat Memberikan Bantuan
Kepada Warga Musibah Kebakaran)
Kota  Bima, Fajar Media Bima.Com,- Musibah kebakaran kembali dialami warga masyarakat  desa Sampunggu Kecamatan Soromandi, dimana dari kejadian tersebut sebanyak 2 (dua) rumah warga masyarakat hangus terbakar ( rata dengan tanah).

Menurut camat Soromandi Tajuddin Noor, pada saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, kejadian kebakaran tersebut terjadi pada hari senin tanggal 18 Febuari 2019 pada jam 05.00 pagi yang menghanguskan rumah warga masyarakat hangus terbakar yang berlokasi di dusun Sakoa desa Sampunggu Kecamatan Soromandi.

Kedua warga masyarakat tersebut atas nama Gufran dan  A. Rafik. Dari kejadian tersebut kedua Kepala Keluarga mengalami kerugian yang cukup besar diantaranya rumah 9 tiang, 3 unit motor Vixion, bibit bawang sebanyak  2 ton, mesin pompa air 5 PK, serta sejumah perabot lainnya.

Kejadian tersebut berawal dari arus kosleting  listrik, dari rumah saudara Gufran sehingga begitu cepat api menjalar rumah penduduk tersebut,bahkan rumah disampingnya juga mengalami kebakaran .pada saat musibah tersebut kedua warga masyarakat sedang tidak berada di rumah.   
 Lebih lanjut, guna menyelamatkan harta benda milik warga masyarakat yang mengalami musibah tersebut, masyarakat yang berada di sekitar saling bahu membahu dalam rangka menyelamatkan rumah waga masyarakat dengan menggunakan air, akan tetapi semua harta benda milik kedua warga masyarakat tidak dapat terselamatkan dan semuanya rata dengan tanah.

 Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE usai mendengarkan langsung laporan dari camat Soromandi, pada hari Kamis tanggal 21 Febuari 2019 langsung menuju tempat lokasi kejadian, dimana di lokasi tersebut Bupati langsung menemui kedua warga masyarakat yang mengalami musibah.
 Beliau ( Dinda –  Red) menyampaikan atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan prihatin yang sangat dalam atas musibah yang dialami kedua warga masyarakat tersebut, Oleh karenanya kedua warga masyarakat agar dapat tabah menerima cobaan ini, karena kejadian seperti ini semua warga masyarakat tidak menginginkannya.

 Pada kesempatan ini juga kepada Camat, Babhikamtibmas, Babinsa dan unsure terkait lainnya  agar dapat terus melakukan Patroli malam dalam rangka menjaga keamanan wilayah sehingga dengan patroli tersebut dalam rangka menjaga rasa kenyamanan dan keamanan wilayah. 
 
 Khusus kepada Kepala Desa Sampunggu Kecamatan Soromandi Yusran, agar dapat mendata jumlah total kerugian yang dialami kedua warga masyarakatnya, sehingga dari laporan yang disampaikan, Kedepanya Pemerintah Daerah akan memberikan bantuan bagi kedua warga masyarakat yang mengalami musibah tersebut. Ujar Bupati Bima.

Sebagai bentuk dari keprihatinan terhadap warga masyarakat yang megalami musibah kebakaran ini, Bupati BIma menyerahkan bantuan secara pribadi berupa dana dan Sembilan Bahan Kebutuhan Pokok ( SEMBAKO)  kepada kedua warga masyarakat tersebut dalam rangka memenuhi kehidupanya.(F.04.H)