Bupati Bima Kembali Lantik 22 Pejabat Struktural

Iklan Semua Halaman

.

Bupati Bima Kembali Lantik 22 Pejabat Struktural

Senin, 28 Januari 2019
(Bupati Bima, Hj.Indah Damayanti Putri,SE. Saat Menandatangani SK Pelantikan Pekabat Struktural Lingkup Pemkab.Bima)
Kabupaten Bima, Fajar Media Bima.Com,- Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putripada hari Senin sore (28/1) di ruang rapat Bupati Bima melakukan rotasi, mutasi sebanyak 22 pejabat stuktural lingkup pemerintah Kabupaten Bima.
 Pelantikan pejabat tersebut berdasarkan Lampiran SK. Bupati Bima Nomor : 821.2 / 27 / 07.2 / 2019 tanggal 28 Januari 2019 tentang pengangkatan, pemindahan dan  pemberhentian dalam dan dari jabatan structural lingkup pemerintah Kabupaten Bima.
 Usai dilakukan pelantikan dan pengambilan jabatan pejabat structural ini, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri menyampaikan bahwa jabatan yang saudara emban ini merupakan sebuah amanah dan bentuk kepercayaan pimpinan yang harus dijaga dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. 
Rotasi dan Mutasi pejabat ini merupakan  hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.  Semoga pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi kepada saudara untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang menjadi tanggung jawab saudara sebagai seorang pejabat.
Oleh sebab itu, jabatan yang diberikan kepada saudara-saudara sekalian harus disyukuri dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja sehingga dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.
Selaku pimpinan daerah saya berharap, kepada saudara-saudara dan segenap aparatur pemerintah kabupaten lampung barat agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat. 
Rotasi, mutasi ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi, akan selalu ada selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya.  Dengan demikian hendaknya hal ini dapat kita lihat dan kita tanggapi secara wajar dan sebagai hal yang biasa.
Selanjutnya, saya minta kepada seluruh pejabat yang dilantik hari ini untuk memperhatikan hal-hal sebagai berikut:  pertama, segeralah lakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing, serta bangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan atasan. 
kedua, perlu kita sadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. oleh karena itu, segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat sehingga proses adaptasi pegawai berjalan secara cepat pula. juga tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik.
ketiga, saya ingatkan kepada pejabat yang baru dilantik untuk selalu mengayomi dan melindungi jabatan dibawahnya. terutama memberikan arahan, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.  jabatan yang saudara emban bukanlah hak tetapi kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan merupakan sebuah amanah yang harus dipertanggung jawabkan baik di dunia dan akherat.
keempat, ciptakanlah  suasana kerja yang kondusif dan pupuk kerja sama yang baik diantara pimpinan dan staff di lingkungan unit kerja saudara agar tugas-tugas yang menjadi tanggungjawab dapat dicapai dengan hasil maksimal. ingatlah bahwa.
Pada kesempatan ini juga saya menghimbau kepada saudara AIDIN selaku Camat Wawo, agar setelah dipercayakan sebagai camat Wawo agar sesegera mungkin untuk beradaptasi dengan lingkungan sekitar, hal ini dikarenakan dengan beradaptasi ini kedepannya dalam rangka mendukung kinerja saudara sebagai camat serta dapat mendukung program pemerintah.
 Saya selaku Kepala Daerah berharap kepada seluruh pejabat yang dilantik ini agar dapat bekerja dengan giat, jujur, kreatif dan bertanggung jawab. saya yakin dan percaya bahwa saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya, sesuai bekal pengalaman yang saudara-saudara miliki selama ini.
 Pada kesempatan ini ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan yang secara simbolis dilakukan oleh Camat Wawo Drs. Aidin, Sufaidin, S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bima serta  Akbar, SH sebagai Kasi Angkutan Perairan Bidang Perhubungan Laut pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bima.
 Sementara itu untuk Kabag Administrasi Perekonomian Setda Bima diberikan kepercayaan kepada Hariman, SE, M.Si yang sebelumnya Menjabat sebagai Kabid Anggaran pada BPPKAD Kabupaten Bima.(F5.H)